Ribuan Ekor Babi Asal Batam Masuk Pelabuhan Sintete, Bagaimana Pengawasan dan Pemeriksaan Kesehatannya

1/15/23, 13:44 WIB Last Updated 2023-01-15T06:45:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sambas, AksaraNews.co.id - Ribuan  Ekor Hewan ternak Babi Asal Batam tujuan Kota Singkawang Masuk Lewat Pelabuhan Sintete, Semparuk, Kabupaten Sambas, Kalbar, Jumat (13/1/2023).


Pengiriman Hewan Ternak Babi Asal Batam dilakukan oleh Indotirta  Suaka lewat Pelabuhan Laut Jatty Baru dengan Tujuan bongkar Pelabuhan Sintete  Menggunakan Kapal KM Delphin, dan dilanjutkan pengiriman ke PT. Fajar Semesta Indah ( Tetiono) Kota Singkawang.


Balai Karantina Pertanian Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Sintete, drh. Nanang Menjelaskan, 

Jenis Hewan Ternak babi termasuk dalam media karantina golongkan resiko tinggi.  1000 (seribu) ekor babi Asal Batam datang lewat pelabuhan Sintete sudah dilakukan Pemeriksaan dan Karantina.


Karantina Kesehatan Hewan dilakukan wilayah asal, kami hanya melakukan pengawasan. hewan datang, dibawa ke kandang Singkawang.


langsung kebengkayang. kalau Hewan ternak, dalam proses berlayar, dimusnahkan dilaut dengan cara dibuang, Jika ada hewan yang mati di darat, harus dibuatkan berita acaranya. Ungkap Nanang.


Terkait dengan Bongkar muat Hewan, penggunaan Fasilitas Umum, milik Negara, apapun itu, dipelabuhan manapun bisa dilakukan 24 jam, tergantung Managemen wilayah setempat. supaya tidak mengganggu lingkungan, mereka melakukan pembongkaran pada malam hari.


(Tim Peliputan)

Komentar

Tampilkan