Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Desa Wilayah Perbatasan RI-Malaysia.*

1/12/23, 23:45 WIB Last Updated 2023-01-12T16:45:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id SANGGAU – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam menunjukkan kesigapan dan reaksi cepat mereka dalam membantu kesulitan masyarakat dengan turun langsung membantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan bagi warga yang hendak menuju kebun mereka. Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kamis, 12 Januari 2023.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kamis (12/01/2023).


Dansatgas mengatakan bahwa angin kencang dan hujan yang turun secara terus menerus menyebabkan pohon besar yang tumbang menutupi salah satu jalan di Desa Sei Tekam sehingga menghalangi akses jalan ke kebun masyarakat. 


“Evakuasi pohon tumbang tersebut merupakan aksi tanggap dari personel di pos-pos satgas yang menerima permasalahan dari masyarakat di desa binaannya. Selanjutnya personel Pos Sei Tekam yang dipimpin oleh Letda Arm Budi Setyawan beserta 3 anggota langsung menuju ke lokasi dan bergotong royong bersama masyarakat untuk memotong dan memindahkan pohon yang tumbang tersebut.” Ujar Dansatgas


“Beruntungnya tidak ada korban baik masyarakat ataupun kendaraan yang tertimpa atau mengalami kerusakan.” Tambahnya.


Lebih lanjut ditempat terpisah, Danpos Sei Tekam mengatakan setelah mendapat laporan dari salah satu warga Desa Sei Tekam, Danpos beserta 3 anggota langsung menuju ke lokasi. Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan oleh masyarakat Dusun Sei Tekam untuk pergi ke ladang dan kebun serta sebagai akses untuk membawa hasil panen.


Sementara itu, bapak Marno salah satu warga yang memiliki lahan perkebunan melalui akses jalan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sangat peduli dalam membantu kesulitan masyarakat.


“Terimakasih banyak atas bantuan bapak TNI dari Pos Sei Tekam yang selalu membantu kesulitan kami khususnya masyarakat di Desa Sei Tekam. Tentunya dengan bantuan dari bapak TNI ini dapat memudahkan warga beraktifitas kembali ke ladang dan kebun,” Ucap Marno.

Komentar

Tampilkan