Menagih janji PJ Bupati : Reformasi birokrasi

1/21/23, 07:35 WIB Last Updated 2023-01-21T00:35:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews .co.id , Jumat, 20 September 2023, Belakangan ini banyaknya rotasi mutasi yang dilakukan oleh kepala daerah PJ Bupati yang dinilai kurang efektif dan tidak berdampak banyak untuk keberlangsungan Kabupaten Bekasi.


Mahasiswa Kabupaten Bekasi melakukan penelusuran berkaitan dengan lingkungan hidup dan sumber daya alam ia menilai gagalnya reformasi birokrasi yang dilakukan oleh PJ Bupati.


"Saya sebut gagal dalam membenahi sistem birokrasi, sebab permasalahannya tidak kunjung usai". Ujar Aldi Mahasiswa Teknik


Dugaan pencemaran lingkungan, akibat tidak adanya sistem yang direncanakan untuk melakukan langkah preventif agar sungai tidak tercemar di wilayah perairan kabupaten bekasi, belum lama ini kali CBL dan sungai Kaliulu diduga kembali tercemar limbah.


Fenomena air sungai ini bukan kali pertama. Air sungai yang diduga tercemar limbah ini kembali menjadi perhatian serius masyarakat. Kejadian itu bisa mengancam ruang hidup masyarakat karena sungai tak lagi bisa dimanfaatkan. 


Menurut Mahasiswa kabupaten bekasi kejadian hal tersebut dapat mengancam keberlangsungan ruang hidup masyarakat, karena kondisi air yang tercemar tersebut.


“Ratusan masyarakat yang kami serap informasi dilapangan mereka menggunakan air terus ( Kaliulu) mayoritas masyarakat bergantung pada Sungai Kaliulu, dan Ini kejadian sudah bertahun-tahun". Tandasnya


Hal tersebut akan diteruskan menjadi sebuah gerakan yang akan dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Kabupaten Bekasi dan beberapa pemuda agar hal tersebut dapat tindakan serius dari pemerintah daerah.


"Kali CBL ini kan menjadi perhatian yang kami lihat selama ini, tapi kenapa sampah terus terusan berangsur disana, kemudian kaliulu itu selalu terdampak sampah dan airnya hitam pekat dan berbau, DPRD harus menuntaskan ini jangan hanya momentum saja, termasuk pemerintah daerah harus menindak perusahaan "nakal" yang mencemari air, termasuk upaya agar sampah tidak turun keair" tutupnya.

Komentar

Tampilkan