Kunjungi Polres Ketapang, Tim RBP Rorena Polda Kalbar Lakukan Asistensi Pembangunan Zona Integritas*

1/19/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-01-19T06:00:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id , Tim RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Biro Perencanaan Polda Kalimantan Barat melakukan Asistensi pembangunan ZI (Zona Integritas) pada satuan kerja Polres Ketapang, Kamis (19/01/2023) Pagi.


Kedatangan rombongan tim RBP Polda Kalbar dipimpin langsung oleh Kabag RBP Polda Kalbar AKBP Ventie B. Musak dan disambut langsung oleh Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi.


Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi menyampaikan selamat datang kepada Tim RBP Polda Kalbar di Polres Ketapang. Dirinya mengatakan bahwa kedatangan tim RBP merupakan suatu hal yang sangat baik bagi Polres Ketapang dikarenakan  asistensi serta pengarahan tim RBP kepada tim kelompok kerja Polres Ketapang dapat menambah pengetahuan dalam pembangunan zona integritas, sehingga pelayanan publik yang berbasis zona integritas yang bebas korupsi dapat terwujud di Polres Ketapang.


“ Selamat datang kepada Bapak Kabag RBP beserta tim di Polres Ketapang, kami mohon masukan dan saran dari bapak dan tim sehingga dapat menambahkan pengetahuan tim pokja ZI Polres Ketapang dalam melaksanakan pembangunan pelayanan publik yang prima dan bebas korupsi ” Ujar Wakapolres.

 

Ditambahkannya, Polres Ketapang sudah mulai berbenah dalam melaksanakan pembangunan ZI yang dimulai pada tahun 2019 lalu dengan banyak melakukan perubahan untuk perbaikan pelayanan publik dimana dalam 3 tahun terakhir Polres Ketapang mendapat penilaian pelayanan A+ pada tahun 2019 dan tahun 2020, tahun 2021 lalu mendapat penilaian B


Selanjutnya Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP Ventie B. Musak mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap tahun sejajar dengan Program Birokrasi Polri pembangunan ZI (Zona Integritas) yang sudah dimulai dari tahun 2014.


“ Polri mengikuti yang diutamakan penilaian WBK dan WBBM ini yaitu di pelayanan SKCK serta pelayanan SIM. Kemudian dikuatkan lagi dengan Program Prioritas Kapolri ”,  Ujar Ventie.


Lebih jauh ditambahkannya, Di jajaran Polda Kalbar sendiri sudah ada empat Satker yang sudah meraih predikat WBK dan menuju WBBM yakni Polresta Pontianak, Polres Singkawang, Polres Sambas dan Polres Mempawah.


“ Kita berupaya lagi penambahan satker-satker yang mendapat predikat WBK maupun WBBM tahun 2023 ini, dan semoga Polres Ketapang pada tahun ini dapat meraih predikat tersebut ”, tutup nya..Red:supli.

Komentar

Tampilkan