Kisah Cerita Sie Kong Hoan Tong Menarik Perhatian Pengunjung di Event 'Imlek Lucky New Year Lucky You ' di Mal Ciputra Jakarta.

1/17/23, 08:29 WIB Last Updated 2023-01-17T01:29:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pertunjukan wayang Potehi.

AKSARANEWS.CO.ID - Jakarta -Mal Ciputra Jakarta merayakan event Imlek 2023 kembali mempersembahkan event dengan tema Lucky New Year, Lucky You yang akan berlangsung mulai tanggal 13 Januari hingga 29 Januari 2023 di Center Court lantai Lower Ground.

 

Lucky New Year, Lucky You dimeriahkan dengan beragam suguhan acara khas Imlek, seperti: Chinese Music Performance, School Performance, dan kehadiran Barongsai yang menjadi daya tarik dan masih menjadi acara yang dinanti bukan hanya oleh pengunjung dari etnis tionghoa, tetapi hampir seluruh pengunjung Mal Ciputra Jakarta menyambut antusias Barongsa yang menambah suguhan hiburan bernuansa Imlek.

 

Sebagai satu-satunya mal di Jakarta yang selalu menyuguhkan kesenian asli warisan budaya Tionghoa yang kental dengan budaya khas Imlek sebagai bentuk pelestarian budaya bangsa, yaitu pertunjukkan Wayang Potehi dengan Dalang Sugiyo Waluyo Subur yang lebih dikenal dengan Dalang Subur yang didatangkan langsung dari Sidoarjo.


Kali ini hadir dengan membawa cerita Sie Kong Hoan Tong, mengisahkan perjuangan tokoh Sie Kong salah satu anak petinggi Kerajaan Tong yang bisa merebut kembali kerajaan yang sudah dikuasai oleh sang selir jahat. Kisah ini dapat disaksikan pengunjung setiap hari selama event berlangsung pada pukul 15.00, 17.00 dan 19.00 WIB.

 
Barongsai hadir di antara pengunjung Mal Ciputra. 


“Mal Ciputra Jakarta berharap event kali ini dapat menjadi sarana berkumpul keluarga dan pemersatu antar etnis karena bukan hanya warga keturunan Tionghoa yang menikmati acara-acara Imlek melainkan hampir seluruh pengunjung turut menikmatinya. Semoga event Lucky New Year Lucky You ini juga dapat menjadi sarana pelestarian kebudayaan melalui kesenian yang ditampilkan yang hampir punah apabila tidak dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda penerus bangsa” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.


“Mal Ciputra Jakarta berharap Perayaan Imlek 2574 ini bukan hanya membawa kebahagiaan dan keberuntungan bagi Mal Ciputra Jakarta beserta para Tenant, akan tetapi juga bagi para pengunjung beserta keluarga, semoga tahun ini akan membawa banyak hal baik, Gong Xi Fa Chai” tambah Ferry. (Sera-21)****
Komentar

Tampilkan