Jakarta LavAni Allo Bank Tancap Gas Taklukan BNI 46.Mantan Presiden SBY Ikut Senang.

1/06/23, 10:41 WIB Last Updated 2023-01-06T03:41:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LavAni menang 3-0 atas BNI 46 di PLN Mobile Proliga 2023. Foto : PP PBVSI

AKSARANEWS.CO.ID. BANDUNG - Disaksikan langsung Presiden RI ke-6,  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank menang mudah atas Jakarta BNI 46 di hari pertama PLN Mobile Proliga 2023 yang  berlangsung di GOR Jalak Harupat, Bandung, Kamis (5/1/2023).


Pertandingan putra yang digelar pada jam kedua itu,  LavAni menang tiga set langsung,  3-0 (25-20, 25-23, 25-20).


Selain menang motivasi, putra LavAni unggul dalam strategi dan materi pemain. Khususnya,  penampilan dua legiun asingnya, Leandro Martines Da Silva dan Jorge Gonzalez Garcia membuat serangan LavAni  begitu dahsyat. 


Poin demi poin diperoleh melalui dua legiun asing tersebut.  Bahkan,  Leandro menjadi penentu kemenangan di set terakhir dengan smash kerasnya menghujam pertahanan Jakarta BNI 46. 


"Ya, jelas kehadiran Pak SBY  dalam pertandingan perdana ini membuat motivasi anak - anak berlipat, sempat nervous tampil di hadapan bapak,  tapi bersyukur anak-anak langsung bisa beradaptasi, " ujar asisten pelatih,  Erwin Rusli mengungkapkan. 


Penampilan Jakarta BNI 46 sendiri tak terlalu buruk. Sepanjang pertandingan mampu mengimbangi perlawanan LavAni melalui jual beli poin dan mereka hanya kalah tipis di setiap setnya.


" Tapi, tetap kita akan mengevaluasi setelah kemenangan ini, terutama dibola pertama servis yan kadang - kadang suka error, " kata Erwin menambahkan. 


Sementara itu,  kapten tim LavAni, Dio mengakui kehadiran SBY dan AHY tidak dipungkiri qp menambah semangat di lapangan. 


"Set kedua memang ada kesalahan tapi intruksi pelatih bisa diikutin sehingga bisa menang dan  komposisi tidak jauh beberda jadi main enjoy aja" kata Dio mengungkapkan. 


Sementara itu,  kubu Jakarta BNI 46 mengaku timnya tidak pada peak performance. C"Anak - anak belum berada dalam perfomanya, mungkin ini faktor pertandingan pertama, kita baru sekarang main, " kata Iman Agus F,  asisten pelatih Jakarta BNI 46.


Menurutnya, ada beberapa yang diperbaiki tim asuhannya mulai dari servis, bertahan dimana  itu menjadi kekurangan yang harus di evaluasi. 


"Bahkan persiapan kami hanya  cuma bulan kurang sehingga seperti inilah kondisinya, " katanya menambahkan. 


Menurutnya lagi, pemain asing miliknya baru dua pekan bergabung sehingga belum menemukan chemistry. 


"Dua minggu sebelum bertanding baru tiba, tapi secara kualitas bagus cuma memang butuh waktu penyesuaian, " ujarnya menegaskan. 


Sementara tim kapten tim Jakarta BNI 46, Sigit Ardian mengatakan apa yang dikatakan pelatih, timnya terlalu banyak kendala terutama di servis dan bola penyelesaiannya dinilai masih kurang.


Pada laga lainnya, Surabaya BIN Samator tumbang di tangan Palembang Bank SumselBabel 2-3 (25-16, 23-25, 17-25, 25-21, 17-19).


Kekalahan tipis atas Bank SumselBabel ini  menurut pelatih Samator, Ryan Masajedi akan menjadi evaluasi menghadapi laga berikutnya melawan Kudus Sukun Badak, Sabtu (7/1/2023) mendatang.


"Tentunya akan kita evaluasi untuk pertandingan berikutnya," tambah pelatih berdarah Iran berpaspor Jepang itu.


Sedangkan pelatih Palembang Bank SumselBabel, Youngtaek Lee mengaku anak asuhnya bermain dengan baik. "Servis yang dilakukan anak-anak tidak banyak mati," ujar pelatih asal Korsel itu.


Sedangkan kapten tim Bank SumselBabel, Gunawan mengatakan dia teman-temannya bermain rileks. Kegagalan pada musim lalu dengan tidak lolos final four membuat dia dan rekannya ingin hasil lebih lagi. 


Tim pendatang baru, Jakarta STIN BIN juga memetik hasil maksimal pada laga penutup seri pertama. Tim asuhan Agus Jumaidi itu menang atas Kudus Sukun Badak 3-1  (25-22, 25-19, 21-25, 25-20).


Jadwal lengkap Jumat (6/1/2023): 

Jam 14.00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan - Jakarta Pertamina Fastron (putri)

Jam 16.00 WIB: Jakarta Pertamina Pertamax - Jakarta Allo Bank 

Jam 18.30 WIB: Jakarta Bhayangkara Presisi - Palembang Bank SumselBabel.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan