Silaturahmi Antar Pengurus DPD IWO Indonesia Wilayah Jatim, David Kusuma: Upaya Membangun Kebersamaan

12/18/22, 14:52 WIB Last Updated 2022-12-18T07:52:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Malestares.co.id ,Jawa Timur - Upaya membangun kebersamaan antar pengurus, 5 (lima) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia di Jawa Timur, mengadakan silaturahmi dengan Ngopi Bareng di Café ‘Gubuk Desa’, Jl. Widas No.3, Pakunden, Sukorejo, Kota Blitar. Sabtu (17/12/2022).


Hadir para Ketua DPD IWO Indonesia Jatim; Kab.Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Kota Blitar, dan Kab. Blitar, serta Yuni Ektanta Ketua DPD Malang Raya. Selain itu hadir Pimred BMK Grup David Kusuma, Ich.Efendi mewakili DPP IWOI pemegang SK Pembentukan DPD dan DPW, serta para jurnalis dan penasehat, anggota IWO Indonesia Kota/Kab Blitar.


Dalam acara silaturahmi yang dikemas dengan ngopi bareng tersebut juga dilaksanakan serah terima SK Mandat dari DPP IWO Indonesia yang diwakili oleh Ich. Efendi kepada Ketua Mandat DPD IWOI Kota Blitar.


David Kusuma sebagai salah satu inisiator silaturahmi, yang juga sebagai Wakil Ketua DPD IWOI Malang Raya mengatakan, bahwa silaturahmi sangat penting bagi DPD-DPD IWOI di Jatim, untuk menjaga kebersamaan. “Yang hadir bersilaturahmi dengan ngopi bareng di Blitar saat ini ada 5(lima) Ketua DPD IWOI di wilayah Jatim, ini adalah bukti dari keseriusan dari para Pengurus DPD untuk duduk bersama, bergerak bersama dan sukses bersama dalam wadah organisasi profesi IWO Indonesia, yang dikomandoi Pak Ketum NR.Icang Rahardian, S.H., serta Ketua Harian Bang Ryan,” ujarnya.


“Tahun yang lalu di Jatim, kita digemparkan dengan statement jurnalis abal-abal, saat ini teman-teman kita beberapa tersandung masalah, kita harus tetap berjuang membela mereka, tetapi kita tetap harus belajar dengan kejadian-kejadian tersebut. Sebagai Pengurus DPD kita digaris depan, kita selaraskan program DPD dengan DPP, untuk meningkatkan kualitas jurnalis anggota kita, dan mari kita respon rencana gebrakan program DPP IWO Indonesia di Semester I tahun 2023, yaitu Pelatihan Jurnalistik Gratis Untuk Umum. Selanjutnya kita arahkan untuk UKW, dan direkomendasikan ke perusahaan media, yang tergabung dengan IWO Indonesia,” paparnya.


Sementara itu Ich.Efendi mewakili DPP IWO Indonesia pemegang SK Pembentukan DPD dan DPW, yang juga menjabat sebagai Redaktur Senior di BMK mengatakan, bahwa saat ini untuk DPD IWOI Blitar harus segera membantu membereskan persoalan-persoalan yang ditimbulkan oleh oknum jurnalis bermasalah di Blitar.


“Ada seorang oknum jurnalis yang meminta sumbangan dengan menerbitkan kalender, ketika ditolak minta untuk kerjasama pemberitaan ke sekolah-sekolah. Kerjasama ditolak diberitakan ini dan itu. Padahal oknum tersebut bukan warga Blitar, indekost di Blitar berasal dari luar pulau, dan medianya juga dari sana. Itu meresahkan, saat ini harus segera dibereskan di Blitar, itu PR kita,” ungkapnya.


Silaturahmi di Blitar tersebut juga direspon oleh Ketua Mandat IWO Indonesia Kab.Sidoarjo, Ghofar. Salah satu wartawan kawakan (senior-red) dari Sidoarjo tersebut juga sepakat untuk selalu menjaga dan merawat kebersamaan antar Pengurus DPD-DPD IWOI Jatim.


“Mari kita ngramut seduluran (merawat persaudaraan-red) dengan saling bersilaturahmi dalam wadah IWO Indonesia Jatim ini, dan kita lihat perkembangannya,” tandasnya. (Red):supli.

Komentar

Tampilkan