SEPAK TERJANG SRIKANDI POLDA KALBAR MENGUKIR PRESTASI DALAM PORPROV XXXIII KALBAR*

12/01/22, 09:48 WIB Last Updated 2022-12-01T02:48:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Alarmantes.co.id ,Pekan Olahraga Provinsi yang baru usai dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 26 November 2022 menyemarakkan Bumi Khatulistiwa. 

Berbagai cabang olahraga di pertandingkan untuk menjaring atlet-atlet daerah yang nantinya akan dipersiapkan untuk bisa berkompetisi pada even-even yang lebih tinggi. Dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan ternyata ada keterlibatan beberapa atlet muda polwan Polda Kalbar. 

Cabang olahraga yang diikuti diantaranya karate, judo, menembak pistol angin laras pendek maupun laras panjang, bola voli dan menyelam. Beberapa cabang olahraga yang diikuti tersebut ternyata menorehkan hasil bagi polwan Polda Kalbar dengan perolehan mendali emas , perak dan perunggu. Sebut saja salah satu atlet senior dicabang olahraga karate yang beberapa waktu lalu pernah diwawancarai  Multimedia Bidhumas Polda Kalbar yaitu Briptu Aulia yang sudah menjajal prestasi dengan menyabet kurang lebih 150 medali baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan asia, juga kejuaraan Porprov kali ini kembali menyabet mendali emas. Aulia mengatakan " Juara yang saya raih kali ini kategori 61 kg dengan menyabet medali emas" ungkapnya. Meskipun demikian Briptu Aulia tidak pernah menyombongkan diri tapi tetap ramah dan santun serta selalu bisa menempatkan diri sebagai seorang anggota polwan.

Selain Aulia ternyata ada anggota polwan lain yang juga sarat dengan prestasi dan kali ini menorehkan prestasi dengan menyabet 4  mendali emas sekaligus dari cabang menembak, dia adalah Briptu Zuhairiyah yang biasa disapa Juju.  Juju merupakan anggota brimob yang mengawali hobi menembak dan mengantarkannya menjadi atlet dimulai tahun 2018 saat akan mengikuti kejuaraan nasional Ibu Asuh Cap di Jakarta. Dibawah binaan atlet menembak senior AKP Lusi dan AKP Dumaria, Juju termotivasi untuk terus mengembangkan hobi dan bakatnya baik dalam kejuraan kedinasan maupun non kedinasan hingga saat kejuaraan Porprov ini prestasi tersebut masih dalam genggamannya. 

Adapun atlet-atlet muda Polwan lain yang ikut mengharumkan nama instutusi Polda Kalbar dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun ini diantaranya:

1. Brigadir Giswayu personel brimob Polda Kalbar cabang olahraga menembak meraih mendali perak.

2. Bripda Thenia Polres Ketapang cabang olahraga menembak meraih mendali perunggu (beregu).

3. Briptu Ingga Maulidya Polres Ketapang cabang olahraga menembak merahih mendali perunggu (beregu).

4. Bripda Rusdiana Polres Ketapang cabang olahraga menembak meraih mendali perunggu.

5. Bripda Imelda personel Brimob Polda Kalbar cabang olahraga Judo meraih mendali emas.

6. Bripda Fatwa Nanda Polres Sintang cabang olahraga bola voli meraih mendali emas.

7. Briptu Septi Triyana Polres Sambas cabang olehraga selam mendali satu emas dan satu perak.

8. Briptu Bella Ditreskrimsus Polda Kalbar cabang olahraga selam dua perak dan dua perunggu.

9. Briptu Regina Ditsampta Polda Kalbar cabang olahraga selam empat mendali emas, dua perak dan satu perunggu.

Eksistensi dan prestasi polwan-polwan tersebut tentulah menambah deretan nama, prestasi dan mengharumkan institusi polri cabang olahraga yang harus mendapatkan apresiasi serta pantas dijadikan contoh bagi generasi-generasi muda untuk dapat berkompetisi sejajar dengan atlet laki-laki dan menjadi motivasi untuk mengisi masa muda mengukir prestasi.

Tidak ada kata terlambat sepanjang ada kemauan.  Menutup ceritanya Aulia mengatakan "Menjujung tinggi sprotifitas, tekun dalam berlatih dan disiplin maka prestasi pasti dapat diraih"

U

Penulis : AKP Lusiana Feni, SH.

Red:.supli.

Komentar

Tampilkan