Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bantu Pengamanan Perayaan Natal di Perbatasan*

12/26/22, 17:13 WIB Last Updated 2022-12-26T10:13:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Alarmantes.co.id ,Sanggau, Kalbar – Wujudkan sikap toleransi antar umat beragama dan peduli sesama, Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letkol Inf Hudallah, S.H. kerahkan semua jajaran Pasukannya di pos-pos binaannya untuk membantu pengamanan perayaan Natal di Wilayah penugasan sector barat Kalimantan barat Indonesia yang berbatasan dengan Sarawak Malaysia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat perbatasan yang merayakan natal tahun 2022, bertempat disemua wilayah penugasan jajaran satgas pamtas yonif 645/gty Sambas, Bengkayang dan Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Minggu, 25 Desember 2022.


Dansatgas mengatakan, pengerahan semua pasukannya tersebut mulai dari jajaran Pos Komando Utama (Kout) Bengkayang, Pos Koki Sajingan Terpadu sambas dan Pos Lubuk Tengah Sanggau, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal di seluruh wilayah binaan penugasannya sehingga masyarakat dapat merayakanya dengan penuh sukacita dalam suasana yang damai serta aman. Ujar Dansatgas


Disamping Pasukannya mengamankan perayaan Natal, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty juga memberikan kado/bingkisan natal dan sargal TNI berupa Kaos, Bendera merah putih dan Tas-Tas Sekolah kepada seluruh jemaat gereja yang datang dan masyarakat di perbatasan. Ungkapnya


“Semua kegiatan ini kami lakukan dengan penuh keikhlasan dan sikap toleransi demi terciptanya rasa aman dan damai dengan penuh sukacita serta terbinanya hubungan emosional yang lebih erat dan semoga dengan kehadiran kami Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dapat memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat ditempat kami bertugas dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Dansatgas.


"Kami berharap, bingkisan/Kado natal dan Sargal TNI yang diberikan Satgas Pamtas kiranya dapat bermanfaat dan menambah rasa sukacita bagi mereka yang menerimanya," kata Dansatgas.


Membangun rasa peduli terhadap sesama sangat penting demi tegaknya persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia dan Kita berharap, kiranya perayaan Natal kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri guna meningkatkan semangat kebersamaan dan toleransi terhadap sesama," tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY).

Komentar

Tampilkan