Periksa Instalasi Listrik di Gereja, PLN Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Lancar*

12/22/22, 11:25 WIB Last Updated 2022-12-22T04:25:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Alarmantes.co.id , Pontianak. Pastikan aliran listrik aman selama perayaan natal dan tahun baru, Petugas PLN lakukan pemeriksaan instalasi serta memperbaiki panel listrik yang rusak di beberapa gereja yang tersebar diseluruh Kalimantan Barat.


"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud komitmen PLN terhadap kondisi kelistrikan di masing-masing gereja agar saudara kita yang merayakan natal dan tahun baru dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar," ungkap Mochamad Soffin Hadi, General Manager PLN UID Kalbar.


Diakuinya, ada 152 gereja yang menjadi prioritas utama, namun hanya gereja-gereja besar saja yang dikunjungi oleh Petugas PLN untuk pemeriksaan panel dan instalasinya, yakni ; 10 gereja di Kota Pontianak, 4 gereja di Singkawang, 5 gereja di Ketapang, dan 4 gereja di Sanggau.


"Selain melakukan pengecekan dan perbaikan instalasi di gereja yang dikunjungi, kami juga melakukan sosialisasi terkait masalah Kesehatan dan Keselamatan Ketenagalistrikan, agar  masyarakat turut peduli terhadap keselamatan kelistrikan lingkungan masing-masing," tutur Soffin.


Untuk mengamankan pasokan listrik selama natal dan tahun baru, PLN UID Kalbar akan mensiagakan 1.567 petugas, yang terdiri dari 343 Petugas PLN dan 1.224 Petugas Layanan Teknik yang akan bertugas di 29 posko siaga pada tiap-tiap unit layanan yang tersebar di seluruh Kalbar.


Selain itu, untuk menunjang operasional, PLN UID Kalbar juga mensiagakan 125 kendaraan roda empat dan 212 kendaraan roda dua, 47 genset mobile, 1 unit UPS, 15 unit gardu bergerak, 1 unit mobil pendeteksi kabel, 1 unit mobil crane, serta 3 unit mobil PDKB.


"Pada saat perayaan natal dan tahun baru akan kami  siagakan petugas di posko PLN di semua kantor Unit Layanan. Mereka akan bekerja 24 jam dalam 3 shift yang akan bersiaga dalam melayani lokasi prioritas khususnya di gereja-gereja yang ada di seluruh Kalbar," jelas Soffin. Red:supli.

Komentar

Tampilkan