Mentri Agama RI , Resmikan Gedung Kompetensi di Jalan Raya Salemba Jakarta Pusat

12/30/22, 16:21 WIB Last Updated 2022-12-30T09:21:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Alarmantes.co.id ,.Hari ini Menteri Agama Republik Indonesia meresmikan Gedung baru Penilaian Kompetensi Kementrian Agama RI yang terletak di Jalan Raya Salemba , Jakarta Pusat .

Acara dalam peresmian gedung Penilaian Kompetensi terletak sangat strategis di wilayah Jakarta Pusat, acara tersebut turut di hadiri para Pegawai Kanwil Kemenag dan perwakilan dari Kementrian Pan RB.

Menurut Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas Mengatakan , ” Melakukan pembenahan layanan dan reformasi birokrasi Alhamdulillah tahap demi tahap terealisasi dan salah satunya melalui keberadaan pusat penilaian kompetensi Saya berharap gedung baru ini bisa dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan fungsinya sehingga kementerian agama dalam beberapa tahun ke depan sudah dapat memetakan profil kompetensi pegawainya Saya ingin lahirnya pusat pekerjaan kompetensi ini menjadi pusat terintegrasinya manajemen talenta pada Kementerian Agama selamat dan terima kasih assalamualaikum warahmatullahi ” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas , Sabtu Siang ( 30 / 12 / 2022).

Dia katakan lagi , ” Pusat gedung penilaian kompetensi kiranya menjadi alat untuk menyusun kebutuhan dan pelaksanaan pengembangan kepegawaian jadi supaya tidak sia-sia ini dibangun dengan cara yang kilat dan super cepat , kami bisa dimanfaatkan untuk menyusun kebutuhan dan pelaksanaan pengembangan kepegawaian akan menjadi pertimbangan akan menjadi pertimbangan bagi pimpinan dalam perencanaan suksesi dan karir pegawai ” papar Menteri Agama kepada Reporter Jurnalist Indonesia.Com.

Sekjend,…..”Tentu saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Menteri Agama Republik Indonesia yang berkenan hadir untuk meresmikan gedung ini , dan bapak menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi untuk datang di tempat ini.

” Kami mengucapkan terima kasih pada para tamu undangan yang telah menyempatkan dan berkenan hadir pada acara peresmian gedung pusat penilaian kompetensi ASN Kementerian Agama , dan saya kepada semua pihak segenap pimpinan pejabat panitia yang telah sukses merencanakan dan pembidani lahirnya pusat pendirian kompetensi agama yang beralamat di Jalan Kramat Raya nomor 85 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarta Pusat. Semoga Allah subhanahu Wa ta’ala memberikan balasan atas apa yang kita lakukan dan semoga gedung pusat penilaian kompetisi ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk berbagai pengukuran atau penilaian yang diperlukan oleh Kementerian Agama.


.. pegawai di sebuah lembaga hasil dari penilaian nantinya berfungsi untuk melihat dan menilai Apakah pegawai tersebut mampu untuk membantu lembaga dalam mencapai visi misi dan tujuan yang direncanakan dengan kata lain bagaimana cara menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat .

Hal ini sebagaimana dinyatakan dalam peraturan menteri nomor 38 2017 dan peraturan Kepala Badan kepegawai negara nomor 26 2019 bahwa pendirian kompetensi dilaksanakan untuk memperoleh profil kompetensi PNS dalam rangka manajemen sumber daya manusia atau manajemen karir hasilnya ditujukan untuk pengisian jabatan melalui promosi atau mutasi atau rotasi serta untuk pemetaan catatan

 Kalau Menteri Agama berbahagia Kami laporkan bahwa Kementerian Agama telah memanfaatkan metode assessment center sejak tahun 2015 dalam melakukan uji kompetensi kemudian melalui berbagai upaya dan ikhtiar telah berhasil melahirkan regulasi sebagai dasar hukum pelaksanaan uji kompetensi yakni peraturan Menteri Agama nomor 1 tahun 2020 dan keputusan Menteri Agama nomor 77 Tahun 2022.

 Standar dan prosedur uji kompetensi kamus kompetensi jabatan alat ukur dan instrumen penjaminan mutu penyelenggaraan uji kompetensi dan hari ini kita akan resmikan gedung pusat penilaian kompetensi yang ke depannya diharapkan mampu melakukan penilaian secara menyeluruh terus menerus dan berkelanjutan terhadap SDM di Kementerian Agama yang jumlahnya mencapai 237.882 Orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Komentar

Tampilkan