Kapolres Aceh Jaya: Ops Lilin Seulawah 2022 Digelar 11 Hari

12/22/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-12-22T11:02:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Alarmantes.co.id ,Calang – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 di Halaman Apel Mapolres setempat, Kamis, 22 Desember 2022.


Apel gelar pasukan tersebut merupakan wujud sinergisitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Natal 2022 dan tahun baru 2023.


Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono mengatakan, bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


“Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM level I," kata Yudi, membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.


Pengamanan Nataru, kata Yudi, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru Omicron BN.I yang lebih cepat menular.


"Lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi," kata Yudi, menekankan kepada pasukan pengamanan.


Peningkatan aktivitas masyarakat ini, sambung Yudi, tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. 


"Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan prokes, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan aman dan nyaman,” katanya.


Oleh sebab itu, Polri di dukung TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.


Apel tersebut turut dihadiri Forkopimda, TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Jasa Raharja, RAPI, PMI, dan Tim PSC 119 Aceh Jaya.

Red:supli.

Komentar

Tampilkan