Antisipasi Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Periksa Kendaraan Yang Melintas Di Jalan Perbatasan.*

12/31/22, 03:50 WIB Last Updated 2022-12-30T20:50:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id KAPUAS HULU - Demi menjaga keamanan perlintasan batas negara RI-Malaysia dari masuknya barang-barang ilegal dan barang-barang terlarang, anggota Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Mawang 2 melaksanakan pemeriksaan rutin di Pos Pengendalian Penduduk (Dalduk) yang merupakan jalan di Kecamatan Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat, 30 Desember 2022.


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya menjelaskan, kegiatan pemeriksaan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pos-pos pamtas di jalan wilayah perbatasan RI-Malaysia yang menjadi tanggung jawabnya.


“Kegiatan pemeriksaan secara rutin yang dilakukan oleh anggota  Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani merupakan salah satu tugas pokok yag wajib dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia di wilayah perbatasan dan kegiatan tersebut tentunya dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur yang ada.” Ujar Dansatgas.


Selanjutnya, Dansatgas menambahkan wilayah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rawan terjadi kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang, oleh karena itu perlu dilaksanakan pemeriksaan secara rutin terhadap segala bentuk aktivitas masyarakat yang melintas di jalan-jalan perbatasan demi mencegah terjadinya kegiatan ilegal tersebut.


"Pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya segala bentuk kegiatan ilegal di perbatasan serta menjamin keamanan masyarakat. Pos Satgas selama 24 Jam terus menjaga keamanan di wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Siang dan malam pos-pos kami selalu melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas sewaktu-waktu.” Tambahnya.


Ditempat terpisah, Komandan SSK II Lettu Arm Yudhanto Agung Setyawan mengatakan kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan setiap hari sehingga diharapkan jalur perlintasan wilayah perbatasan khususnya di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu terhindar dari kegiatan ilegal.


“Kita akan terus melaksanakan pemeriksaan setiap hari demi menjaga keamanan wilayah perbatasan khususnya di Kecamatan Puring Kencana yang merupakan wilayah tanggung jawab Pos kami.” Ucapnya.

Komentar

Tampilkan