Akibat Rem Blong Insiden Tak Tehindari

12/03/22, 20:38 WIB Last Updated 2022-12-03T13:39:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 



Aksaranews.co.id., Ketapang.kalbar.Sabtu 3/12/22 pukul 14.40 wib, telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebuah mobil truk merek toyota hino nomor polisi KB 8232 HE, 

Dari arah badau menuju kecamatan air upas dengan muatan peralatan balok mesin dan barang barang untuk PLN di air upas. 

Mobil yang di kendarai supir bernama Gusti Erwandi 34 ,warga tanjung raya satu,kecamatan pontianak timur, kota pontianak, 

Truk nya Sempat terbaring di turunan nate Gubat  atau yang kerab di sebut natai kalam.desa sinar kuri kecamatan sungai laur kabupaten ketapang provinsi kalimantan barat. 


Saat di konfirmasi di tempat kejadian si supir bilang, pas turunan ini tiba tiba saat memijak rem, rem nya tak be pungsi sama sekali alias blong. Akibatnya mobil melaju dan saat masuk tikungan tiba tiba mobil yang saya kendarai oleng, dan akhirnya tumbang sebelah kanan . Nasib lagi bujur, tumbangnya di tengah aspal begini, dan terakhir nya tepat di pinggir.ujar Gusti Erwandi.selaku sofir truk.


awak media juga mengkonfirmasi terkait  sepeda motor yang jadi korban akibat tumpah muatan itu?... 


Gusti dan dua rekannya setelah keluar dari truknya , terkejut dan panik. Rupanya ada sebuah sepeda motor beat KB 4991MM yang di kendarai Marselina suwin umur 40 tahun warga simpang dua yang jadi korban dari tumpahnya muatan. 

Namun kebaikan masih berpihak pada marselina suwin, hanya motornya yang parah terseret muatan truk tumpah itu. Dirinya hanya luka ringan bagian kaki. Jelas gusti

 

Dari insiden ini  , supir truk dan dua rekannya selamat. Namun motor dan barang bawaan truk yang mengalami kerusakan. 


Setelah kejadian itu anggota koramil 05 sungai laur Kopda Merlan laode langsung datang ke lokasi tempat kejadian perkara(TKP) . 

Guna mengatur lalu lintas, sabil menunggu anggota polsek sungai laur datang. 

Kopda merlan, hujan hujanan  terus mengatur lalulintas sambil menghubungi anggota polsek sungai laur. 

Dan tidak berapa lama paska kejadian,


kapolsek Iptu Daljuri bersama berapa orang anggota Kapolsek datang. Ke TKP sehingga 

Tugas kopda merlan mengatur lalu lintas makin ringan karena terbantu  oleh kapolsek serta anggotanya yang juga di dalam  hujan hujan  untuk membantu mengevakuasi mobil truk tersebut dan sakali gus mengatur lalu lintas.karna penguna  jalan raya yang cukup padat. 


Kapolsek iptu Daljuri dan anggotanya sampai selesai mendirikan mobil truk yang tumbang, dan mengamankan pengamanan jalan raya . Sampai benar benar pengguna lalulintas bisa lancar kembali. 

Kejadian ini selanjutnya di bawa ke pihak berwajib polsek sungai laur,di karenakan ada korban sepeda motor beat rusak juga pemilik  nya yang terluka.Karena ter serempet muatan truk yang tumpah.

guna kepentingan penyelidikan.

Red:.

Komentar

Tampilkan