Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Kodam I/BB Jalin MOA dengan USU*aksar

11/05/22, 05:22 WIB Last Updated 2022-11-04T22:22:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




aksaranews.co.id ,Medan - Kodam I/Bukit Barisan melakukan Memorandum of Agreement (MOA) dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang digelar di Gedung Rektor USU. Jln dr Mansyur Medan, Jumat (4/11/2022).


Penandatanganan MOA di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ini dilakukan langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, dengan Rektor USU, Dr Muryanto Amin, SSos, MSi. 


Usai penandatanganan, Pangdam I/BB menyampaikan rasa gembira dan terima kasihnya kepada USU atas kepercayaan yang diberikan dan menyambut baik kerja sama yang dikukuhkan.


"Hal ini menunjukkan komitmen dari USU dalam kontribusinya untuk Indonesia khususnya kepada TNI AD dalam meningkatkan kualitas SDM unggul di lingkungan TNI AD," ucap Pangdam I/BB.


Pangdam I/BB berharap, MOA ini akan ditindaklanjuti lagi dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama) oleh kedua belah pihak.


"PKS inilah nantinya yang menjadi landasan kerja sama antara Kodam I/BB dengan USU dalam peningkatan bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat seraya meningkatkan sinergitas peran dan tanggungjawab kedua belah pihak dalam penerapan Tridharma Perguruan Tinggi," urai Pangdam I/BB.


Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, juga menyampaikan apresiasinya kepada USU atas kerja sama yang telah dijalin dengan Kodam I/BB.


"Kita berharap apa yang telah menjadi kesepakatan bersama ini perlu segera ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata yang saling mendukung program-prog ram yang telah disepakati, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi semua pihak terutama bagi kemajuan Bangsa dan Negara," pungkas Kolonel Rico.


Hadir mendampingi Pangdam I/BB, antara lain Asintel, Aspers dan Aster Kasdam I/BB. Sementara Rektor USU didampingi sejumlah Pembantu Rektor, para Dekan, dan sejumlah Civitas Akademika USU lainnya.


Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Tampilkan