STIN Pasundan Pimpin Klasemen Sementara Final Four, Berlian Bank Jateng Buka Peluang

11/05/22, 17:18 WIB Last Updated 2022-11-05T10:18:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Berlian Bank tundukan Indomaret dengan skor 3-0. FOTO : PP.PBVSI

 

AKSARANEWS.CO.ID . MAGETAN - Tim putra STIN Pasundan Bandung memimpin klasemen sementara babak final four putaran pertama, Livoli Divisi Utama, usai menundukkan BIN Samator Surabaya 3-1 (25-21, 21-25, 25-21, 25-21) di GOR Kimageti Magetan, Sabtu (5/11/2022).


Sehari sebelumnya, juara Pul B babak reguler putaran pertama di Banyuwangi, Oktober lalu itu, mengalahkan juara bertahan Berlian Bank Jateng dengan skor tipis 3-2, Jumat (4/11/2022).


Dengan dua kemenangan ini, Farhan Halim dkk. sementara mengumpulkan empat poin. Dan hanya menyisakan satu laga lagi di putaran pertama menghadapi Indomaret, Minggu (6/11/2022).


Pelatih STIN Pasundan, Anwar Sadat mengungkapkan dalam laga melawan BIN Samator, tim asuhannya sudah lebih baik ketimbang melawan Berlian Bank Jateng, pada laga pembuka.


Pada laga melawan Berlian Bank Jateng itu, Pasundan tertinggal dua set di awal. Namun, mampu mengejar bahkan unggul di tiga set berikutnya.


"Kondisi anak-anak hari ini sudah lebih baik daripada melawan Berlian Bank Jateng," ujar Anwar Sadat usai laga melawan Samator, Sabtu (5/11/2022).


Menurut Sadat, melawan Berlian, anak asuhnya baru saja mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat di Subang. "Jadi masih belum kembali kondisinya," tutur Sadat.


Sementara itu, pelatih BIN Samator, Ryan Masajedi, mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan dalam receave. "Sehingga membuat poin bagi lawan," kata pelatih asing berkewarganegaraan Jepang. 


Dalam laga lainnya, juara bertahan Berlian Bank Jateng mengungguli Indomaret 3-0 (25-23, 25-15, 27-25). Ini merupakan kemenangan pertamanya pada final four putaran pertama dan membuka peluang lolos ke grand final.


"Anak-anak hari ini bermain lebih baik. Permainannya tidak seperti melawan Pasundan. Hanya bisa main dua set," ujar asisten pelatih Berlian Bank Jateng, Wahyu Prabowo. 


"Blok pemain kami cukup baik dengan mampu menutup spike yang dilakukan Dimas Saputra beberapa kali," tambah Wahyu. 


Sementara pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan mengatakan tidak mengerti permainan tim asuhannya kurang berkembang. "Banyak servis kami yang gagal. Begitu juga serangan-serangan dapat diblok lawan," tutur Iwan.


Ini merupakan kekalahan kedua juara Pul A babak reguler putaran kedua di Solo. Sebelumnya pada hari pembuka, Jumat (4/11/2022) kalah 2-3 dari BIN Samator Surabaya.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan