Peduli Sesama, Polsek Ambawang dan Muspika Berikan Bantuan Sosial Warga Stunting di Desa Teluk Bakung

11/29/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-11-29T08:58:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Alarmantes.co.id ,Kubu Raya, Kalbar -   Muspika Kabupaten Kubu Raya menggandeng Kepolisian Sektor Ambawang memberikan bantuan paket pangan kepada warga di Desa Teluk Bakung Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dalam rangka mengunjungi serta pencegahan stunting atau gagal tumbuh kembang anak.


Dalam kegitan tersebut di hadiri BKKBN Kabupaten Kubu Raya, BAPPEDA Kabupaten Kubu Raya, Camat Sungai Ambawang, Danramil Sungai Ambawang, Kapolsek Sungai Ambawang, Kepala Desa Teluk Bakung dan Kapuskesmas Lingga.


Kapolsek Sungai Ambawan IPDA Surya Boy M. Sihaloho, S.Tr.K, mengatakan pemberian bantuan sosial dalam pencegahan stunting atau gagal tumbuh kembang anak serta kunjungan yang dilakukan muspika Kabupaten Kubu Raya untuk meninjau langsung lokasi dan kondisi warga yang terdampak, dimana kegiatan ini akan terus berlanjut khususnya di wilayah Kecamatan Ambawang, kata Boy di ruang kerjanya, Selasa (29/11/22).


“ Peninjauan serta pemberian sembako ini sekalian pendataan yang dilakukan BKKBN Kabupaten Kubu Raya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Sungai Ambawang, ungkap Boy


“ Sehingga ketika sanitasi warga bisa diperbaiki maka angka stunting akan bisa ditekan dengan maksimal, tambahnya.


Tentunya ini semua perlu peran aktif dan dukungan dari stakeholder dan mitra kerja yang mendukung pelaksanaan program percepatan penurunan stunting dimulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga Dusun di Kabupaten Kubu Raya yang terdampak Stunting.


“ Pada prinsipnya kami Polri khususnya Polsek Sungai Ambawang jajaran Polres Kubu Raya siap membantu pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Kecamatan Sungai Ambawang, tegasnya.


Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, menekan angka stunting di Kecamatan Sungai Ambawang diperlukan dukungan dan kerja keras dari semua pihak sebagai upaya pemaksimalan dalam mencapai target, begitu pula di daerah lain di Kabupaten Kubu Raya ini.


“Kami dari pihak Kepolisian Polres Kubu Raya beserta jajaran siap mendukung program pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Kubu Raya, tutur Ade.    


Penulis : Kontributor humas_resKR

Editor : Aipda Ade


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456

Red:supli.

Komentar

Tampilkan