Peduli Kesulitan Warga Binaan, Babinsa Rantau Beri Bantuan Sembako

11/01/22, 13:37 WIB Last Updated 2022-11-01T06:37:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




aksaranews co.id ,Bengkayang, Selasa (1/11/22) - Peduli dengan kesulitan warga binaannya, Babinsa Rantau Koramil 1202-06/Samalantan, Serda Dirus memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga kurang mampu di Dusun Sibaju, Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.


Bantuan tersebut diberikan oleh Serda Dirus kemarin Senin (31/10) kepada keluarga Bapak Gustab yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Pemberian bantuan ini merupakan implementasi dari program Kasad yakni Babinsa Masuk Dapur Warga.


Babinsa Rantau Serda Dirus menerangkan bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan. Diharapkannya melalui bantuan ini, dapat mencukupi kebutuhan warga tersebut.


"Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan," harapnya.


Serda Dirus menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan warganya, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya sehingga tumbuh kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sedangkan Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos, secara terpisah, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, hal baik seperti ini menurutnya dapat dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lainnya.


"Seluruh anggota Kodim 1202/Skw harus selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing," tegasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan