*Kodam I/BB dan BPDASHL Asahan-Barumun Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pelestarian Sungai*

11/08/22, 04:51 WIB Last Updated 2022-11-07T21:51:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




aksaranews co id ,Medan - Kodam I/Bukit Barisan beserta jajarannya siap mendukung segala upaya Pemerintah dalam melestarikan sungai sebagai sistem penyangga dan sumber kehidupan. 


Penegasan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kodam I/BB dengan Plt.Kepala Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Asahan-Barumun, Freddy Tomby Limbong,SP MMA,di Ruang Audiensi Pangdam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (7/11/2022).


"Kami sangat senang bisa ikut berkontribusi dan bersinergi dalam upaya pelestarian alam sebagai salah satu sumber kehidupan utama manusia. Karenanya, saya sangat berharap apa yang telah menjadi kesepakatan bersama ini perlu ditindaklanjuti melalui kegiatan nyata di lapangan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ucap Pangdam I/BB.


Hal senada juga disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menjawab media di Media Center Pendam I/BB.


Dijelaskan Kapendam, tujuan dari perjanjian kerja sama ini adalah untuk bersinergi secara 

optimal guna mendukung program 

pemerintah dalam hal pelestarian alam dan hutan serta ekosistem di sekitarnya.  


"Dengan program penanaman bibit pohon, maka diharapkan kelestarian alam dan bencana alam dapat diminimalisir" ungkap Kolonel Rico. 


Dalam penandatanganan PKS ini, Pangdam I/BB didampingi Asintel Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kakumdam I/BB, serta Dandim 0210/TU. 


Sedangkan Plt Kepala BPDASHL Asahan-Barumun, Freddy Tomby Limbong, SP MMA,didampingi oleh bapak Ferry Harmonangan Saragih, SHul, dan dua orang Staf Evakuasi DAS-I, Ali Patar Simanjuntak, AMd serta Muhammad Salman Zuhri.


Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Tampilkan