Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, terjun langsung pada Program SABTU di Pasar Sebukit Rama.

11/20/22, 13:20 WIB Last Updated 2022-11-20T06:20:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.od  , Seperti yang dilakukan Polres Mempawah bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Mempawah, beserta sejumlah komunitas, Sabtu (19/11/2022) pagi.


Giat bersih-bersih yang diberi nama SABTU (Sapu Bersihkan Tempat Usaha) ini menyasar Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah yang memang tinggi aktivitas masyarakat, terutama saat pagi hari.


Dalam aksi ini, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah bersama Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii, dan para pejabat utama Polres, serta Kepala Disperindagnaker Johana Sari Margiani ikut turun langsung.


Mereka membaur bersama Ketua Pasar Sebukit Rama Ade Jamaludin, para Kapolsek, para personel Polres, para anggota Komunitas Motor Mempawah (SELIOR, WBTC, Ninja Comunity, dan TRACOM), serta Komunitas Satu Priok Mempawah.


Ikut juga berpartisipasi Ketua Cabang Bhayangkari Mempawah beserta para pengurus, dan para Siswa Diktuk Bintara Polri yang sedang tugas magang di Polres Mempawah.


Kegiatan yang dipandu MC kondang Kabupaten Mempawah, Yoso Miharjo atau akrab disapa Gatot Plastik ini, turut disemarakkan dengan pembagian doorprize menarik jelang akhir kegiatan.


Kapolres Fauzan mengatakan kegiatan bersih lingkungan yang diberi nama SABTU ini dilaksanakan pihaknya bersama para komunitas dan Disperindagnaker untuk mengajak dan mengedukasi para pedagang.


"Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan kesadaran para pedagang di Pasar Sebukit Rama agar terbiasa hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat usahanya," tegasnya.


Ia pun berharap adanya kerjasama yang baik antara pihak pasar, pedagang dan instansi terkait agar pelaksanaan kegiatan Sapu Bersih Tempat Usaha ini dapat terus dilakukan para pedagang di sekitar lingkungan usahanya.


"Jadi jangan berhenti sampai di sini. Karena kami disini hanya bertugas mengajak dan mengedukasi. Nah untuk selanjutnya, menjadi tugas para pedagang untuk dapat menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat," ucapnya.


Karena dengan lingkungan pasar atau tempat usaha yang bersih, imbuh Fauzan, masyarakat dapat semakin betah untuk berkunjung dan berbelanja berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.Red:supli.

Komentar

Tampilkan