Kapolres Bengkayang Sambangi Petani

11/14/22, 09:47 WIB Last Updated 2022-11-14T02:47:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id ,BENGKAYANG – Sambangi Petani dilakukan oleh Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH yang menyambangi petani di Dusun Sungai Raya Desa Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang Kalbar, Sabtu (12/11/22).


Sambang yang dilakukan oleh Kapolres Bengkayang ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menyerap semua informasi dari masyarakat.


“Hari ini saya bertemu dengan ibu-ibu dan bapak-bapak yang sedang melakukan aktivitas bertani disalah satu sawah milik warga di Sungai Betung. Bertani merupakan perkerjaan yang sudah turun temurun dilakukan oleh masyarakat disini”, kata Kapolres.


Dalam sambangnya, Kapolres Bengkayang yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap ini juga berkesempatan untuk menanam padi langsung disawah milik warga.


“Saat ini memang waktunya masyarakat untuk menanam padi dengan kondisi akhir-akhir ini yang sering turun hujan mudah-mudahan padi ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan hasil panen yang melimpah”, tuturnya.


Tidak lupa, Kapolres juga memberikan semangat dan motivasi kepada petani untuk lebih giat lagi dan bertani dan disambut baik oleh para petani.


“Untuk meningkatkan ketahanan pangan, peran petani sangat besar dalam mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan. Oleh karena itu, peran petani ini sangat dibutuhkan guna meningkatkan  produktivitas pangan diindonesia”, ucap Kapolres.


“Tetap semangat untuk para petani, mereka berperan penting menjaga agar kebutuhan pangan kita tetap terpenuhi”, tutup Kapolres.(supli)

Komentar

Tampilkan