Indomaret Versus BIN Samator di Laga Pembuka Final Four Livoli Divisi Utama

11/01/22, 21:39 WIB Last Updated 2022-11-01T14:39:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tim bolavoli putra Indomaret, Sidoarjo.FOTO : PP PBVSI


AKSARANEWS.CO.ID.JAKARTA -  Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 memasuki babak baru, babak final four hingga grand final, pada tanggal 4 hingga 13 November 2022 mendatang, di GOR Kimageti, Magetan, Jawa Timur. 

Empat tim putra dan empat putri sudah memastikan tampil pada perhelatan di Magetan. Di bagian putra, empat tim yang akan tampil adalah Pasundan Bandung, BIN Samator Surabaya, Indomaret Sidoarjo, dan Berlian Bank Jateng.

Sedangkan di sektor putri, terdiri dari Petrokimia Gresi Pupuk Indonesia, Bank Jatim Surabaya, TNI AU, dan Kharisma Premium Bandung.

Indomaret Sidoarjo sebagai juara di babak reguler putaran kedua di Solo, akan menghadapi BIN Samator Surabaya yang merupakan runner-up putaran pertama di Banyuwangi. Kedua tim akan mengawali final four putaran pertama, Jumat (4/11/2022).

Final four akan berlangsung dua putaran. Putaran pertama berlangsung 4-6 November 2022. Sedangkan putaran kedua dijadwalkan berlangsung 8-10 November 2022. Ditutup grand final putri 12 November 2022 dan putra 13 November 2022.

Pelatih BIN Samator Surabaya, Sigit Dwi Widodo mengungkapkan, persiapan tim asuhannya menghadapi final four ini menyangkut strategi, taktik, teknik, fisik, dan mental. "Karena di final four ini setiap tim bermain maraton tiap hari tiada henti. Perlu persiapan yang matang," ujar Sigit.

Menghadapi final four ini, BIN Samator masih dimotori pemain senior mereka yakni Rivan Nurmulki. Pemain yang pernah bermain di Jepang itu pada putaran pertama di Banyuwangi hanya ikut berlatih bersama rekan-rekannya tiga hari sebelum event.

"Menjelang final four, Rivan ikut berlatih cukup lama dengan teman-temannya. Dia juga jadi mentor bagi junior-juniornya dalam tim," tambah Sigit.

Menghadapi Indomaret di laga pembuka, Sigit mengaku siap secara menyeluruh. "Bukan hanya lawan Indomaret, lawan Pasundan dan Berlian Bank Jateng kita juga siap," papar Sigit.

Sementara itu, kubu Indomaret Sidoarjo optimis akan bisa mengatasi BIN Samator pada laga perdana final four, Jumat (4/11/2022). "Anak-anak optimis bisa mengatasi pertandingan final four," ujar pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan.

Akan tetapi, persiapan Indomaret agak terganggu dengan cederanya setter utama mereka, Alfin Daniel Pratama saat latihan Senin (31/10/2022). 

"Semoga saja bisa sembuh dari cederanya, Alfin. Sehingga bisa tampil memperkuat Indomaret di final four ini," tukas Iwan.

Meski begitu, Iwan mengharapkan tim asuhannya bisa memetik hasil maksimal di final four ini. "Saya kira di semua lini sudah siap. Alfin yang saya takutkan trauma dengan cederanya," tandasnya.(Sera-21)****






 

Komentar

Tampilkan