Hadir Ditengah Masyarakat, Personil Satlantas dan Satsabhara Polres Ketapang Laksanakan Patroli Dialogis*

11/22/22, 19:38 WIB Last Updated 2022-11-22T12:41:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id ,Dalam rangka menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, serta untuk menyampaikan himbauan menjaga pemeliharaan kamtibmas khususnya di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas, anggota Satuan lalu Lintas bersama Satuan Samapta Polres Ketapang menggelar patroli dialogis, Selasa  (22/11/2022).


Menggunakan sepeda dan melewati jalur jalan protokol Kota Ketapang seperti Jalan R. Suprapto dan Jalan Merdeka, personil gabungan Polres Ketapang tersebut sesembari menyinggahi pusat keramaian warga seperti pasar, warung kopi, taman kota, serta komplek pertokoan yang berada di sepanjang jalur patroli.


Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersepeda ini dilaksanakan dalam rangka menghadirkan secara langsung keberadaan Polri di tengah aktifitas warga masyarakat secara umum, dan secara khususnya untuk menyampaikan edukasi melalui penerangan keliling terkait keselamatan berlalu lintas kepada warga masyarakat.


“ Dengan langsung hadir di tengah tengah aktifitas warga masyarakat, personil Lalu Lintas bersama Samapta Polres Ketapang dapat langsung berkomunikasi bersama warga masyarakat untuk menyampaikan edukasi dan himbauan terkait aturan berlalu lintas sehingga warga dapat mematuhi setiap bentuk peraturan berlalu lintas sehingga diharapkan situasi kamseltibcar lalu lintas di Kota Ketapang dapat tercipta ” papar Angga.


Lebih jauh disebutkannya, selain menyampaikan himbauan kamtibmas, keberadaan anggota Polres Ketapang di tengah warga tersebut juga untuk berdialog dan mendengarkan secara langsung laporan, saran serta kritikan warga masyarakat terkait situasi kamtibmas serta pelayanan yang diberikan Polres Ketapang, sehingga kata Kasat Lantas, wujud Polri yang benar benar hadir dan terbuka terhadap saran serta kritikan dari warga masyarakat terhadap kinerja Polres Ketapang dapat didengar untuk selanjutnya menjadi masukan dan dilakukan tindak lanjut kedepannya.


“ melalui dialog ringan bersama warga masyarakat yang kita temui di sepanjang jalur patroli, kita banyak dapat masukan dari warga masyarakat perihal situasi kamtibmas terkini, seperti masih adanya para remaja yang sering nongkrong ditepi jalan dan melakukan balap liar pada dini hari, dan masukan dari warga ini kita dengar untuk segera kita tindak lanjuti. Hal ini semua adalah bentuk terjalinnya komunikasi yang baik antara Kepolisian bersama warga, dan ini yang kami harapkan ” tutup Angga.

Red:supli.

Komentar

Tampilkan