Gubernur Jabar Berikan Apresiasi Kepad 437 Lembaga penyiaran

11/03/22, 18:19 WIB Last Updated 2022-11-03T11:19:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



aksaranews.co.id , Kabupaten Bekasi | Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) kembali memberikan apresiasi kepada insan penyiaran melalui Anugerah Penyiaran Jawa Barat ke-15 Tahun 2022 di Hotel Nuanza, Cikarang, Kabupaten Bekasi Pada Hari Rabu (2/11/2022).


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir pada acara tersebut turut menyampaikan apresiasi kepada insan penyiaran televisi dan radio yang terus berkomitmen menjaga kondusivitas Jabar melalui informasi yang edukatif.


“Selamat kepada insan penyiaran TV dan radio yang dengan komitmen dan kreativitasnya menjadikan Jabar kondusif, teredukasi lewat informasi tanpa bohong, juga terhibur oleh konten-kontennya,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan beberapa kategori kepada lembaga penyiaran dan tokoh pemenang KPID Jabar Award.


Selain itu, Ridwan Kamil juga menerima penghargaan Kategori Digital Champions 2022 karena prestasinya di bidang digitalisasi mulai dari desa digital, ekonomi kreatif, hingga sistem pemerintahan.


“Semoga kualitas penyiaran di Jabar meningkat tidak hanya jumlahnya,” harapnya.


Saat ini jumlah lembaga penyiaran di Jabar tercatat 437 lembaga. Jabar merupakan konsumen penyiaran terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa.


“Hari ini merepresentasikan siapa itu Jabar, konsumen penyiaran paling besar se-Indonesia,” katanya.


KPID Jabar Award tahun ini diikuti oleh 193 nominator. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 163.


Menurutnya, lembaga penyiaran harus mengedepankan tiga fungsi media, yaitu informatif, edukatif, dan menghibur.


“Penyiaran di mata saya ada tiga dimensinya, informasi, edukasi, hiburan,” sebutnya.


Peran kepala daerah dinilainya juga penting dalam membina lembaga penyiaran agar selalu menyajikan informasi yang berkualitas.


“Dalam hal ini peran kepala daerah penting dalam membina lembaga penyiaran di daerahnya,” tegasnya.(Ari)

Komentar

Tampilkan