Bank Jatim Pertahankan Gelar Usai Kalahkan TNI AU di Laga Final

11/13/22, 05:50 WIB Last Updated 2022-11-12T22:50:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Selebrasi Bank Jatim sebagai juara Livoli putri. FOTO PP.PBVSI 


AKSARANEWS.CO.ID.MAGETAN  - Bank Jatim akhirnya mampu mempertahankan gelar juara Livoli Divisi Utama usai menumbangkan TNI AU 3-1 (27-29, 25-15, 25-22, 25-18) pada laga final di GOR Ki Mageti Magetan, Sabtu (12/11/2022).


Gelar juara ini merupakan gelar untuk yang keempat kalinya. Sebelumnya, tim besutan Labib ini sudah meraih gelar tiga kali berturut-turut.


Pelatih Bank Jatim, Labib mengatakan tim asuhannya sudah mempelajari kelemahan dan kelebihan TNI AU dengan melihat rekaman pertandingan-pertandingan sebelumnya.


"Sehingga dengan menonton dan mempelajari kelemahan dan kelebihan dari TNI AU kami bisa mengatasi," ujar Labib usai laga final itu.


Salah satu kelemahannya, katanya, bola-bola serangannya lebih bertumpu pada dua pemain yakni, Hany Budiarti dan Netty Dyah. "Serangan itu dari dua pemain tersebut. Nah, itu yang kami matikan," tukas Labib lagi.


Sementara itu, pelatih TNI AU, Alim Suseno mengatakan, Bank Jatim bermain luar biasa pada laga final ini. "Saya akui Bank Jatim bermain sangat luar biasa," tambah Alim.


Dengan hasil runner-up yang dicapai anak asuhnya, Alim mengaku sudah melebihi target. "Sejak awal kami ditargetkan jangan sampai degradasi. Dengan prestasi runner-up ini sudah melebihi target," tambah pelatih yang membawa Bandung Bank bjb Tandamata meraih gelar juara Proliga 2022 lalu.


Dengan hasil ini, Bank Jatim selain meraih gelar piala juga meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. Sedangkan TNI AU mendapatkan Rp 30 juta. 


Sedangkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia yang meraih gelar juara tiga dengan mengalahkan Kharisma Premium Bandung 3-1 (25-23, 25-18, 14-25, 25-16), mendapatkan uang pembinaan Rp 25 juta, dan Kharisma Rp 20 juta.


Selain meraih gelar juara, Bank Jatim mendapatkan gelar pemain masa depan yakni Megawati Hangestri Pertiwi. Kapten tim Bank Jatim itu menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.


Hari Minggu (13/11/2022) ini, pertandingan dilanjutkan laga final putra. Diawali dengan perebutan tempat ketiga antara BIN Samator Surabaya dan Berlian Bank Jateng jam 16.00 WIB. Kemudian dilanjutkan jam 18.30 WIB, perebutan juara antara STIN Pasundan Bandung dan Indomaret Sidoarjo. Seluruh laga itu akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan Vidio.com.(Sera-21)****

 

Komentar

Tampilkan