Syukuran HUT ke-77 Kesad, Ini Pesan Pangdam XII/Tpr

10/28/22, 04:57 WIB Last Updated 2022-10-27T21:58:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



aksaranews.co.id ,Kubu Raya, Kamis (27/10/22) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) ke-77 tahun 2022, Kesehatan Kodam (Kesdam) XII/Tanjungpura mengadakan acara syukuran. Acara syukuran ini berlangsung di Makesdam XII/Tpr.


Syukuran kali ini dihadiri langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., para Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr.  


Acara diawali dengan gerak jalan santai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi istri tercinta, selanjutnya diberikan kepada Kakesdam XII/Tpr Kolonel Ckm Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution Sp.BS .


Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya menegaskan, Kesad sudah memasuki usianya yang ke-77. Satuan ini dibentuk 26 Oktober 1945 tepat 21 hari setelah pembentukan TNI. Menurutnya Korps Kesehatan ini sangat penting bagi TNI khususnya TNI AD. Karena harus bisa menjaga, mengobati dan memelihara kesehatan prajurit.


"Karena organisasi ini sangat penting, maka perlu terus ditingkatkan kemampuan dan skill dari para tenaga medis sehingga bisa mengikuti perkembangan kesehatan di dunia," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Selanjutnya Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit Korps Kesehatan Kodam XII/Tpr, bahwasannya organisasi ini dibentuk karena ada prajurit, untuk itu agar pelayanan kesehatan kepada prajurit menjadi prioritas utama. 


"Karena ini rumah sakit untuk prajurit. Oleh karenanya tingkatkan terus kualitas pelayanan kesehatan. Layani pasien dengan baik. Selalu pegang teguh semboyan Adaptif, Responsif dan Tangguh," pesannya.


Terakhir Mayjen TNI Sulaiman Agusto atas nama pribadi dan seluruh prajurit Kodam XII/Tpr mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 Kesehatan Angkatan Darat kepada seluruh prajurit Korps Kesehatan dimanapun berada.


"Semoga terus dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat melakukan pelayanan - pelayanan terbaik untuk prajurit TNI Angkatan Darat maupun bagi masyarakat yang membutuhkan. Dirgahayu ke-77 Kesehatan Angkatan Darat," ucapnya mengakhiri. 


Perlu diketahui, dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr juga memberikan doorprize kepada peserta gerak jalan sehat serta memberikan tali asih kepada pensiunan, warakawuri dan anggota yang akan pensiun. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan