Pj Bupati Bersama Dandim Buntok Salurkan Bansos Sebagai Bentuk Kepedulian Diwilayah DAS Barito Dalam Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis

10/29/22, 05:45 WIB Last Updated 2022-10-28T22:45:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





aksaranews.co.id ,Pendang - Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol INF Hendro Wicaksono S.I.P. menghadiri Acara Kemah Bahkti Dan Temu Osis Sekaligus Pemberian Baksos oleh Pemrintah Barito Selatan Khususnya di wilayah DAS Barito yang secara langsung di pimpin oleh Pj Bupati Barito Selatan Lisda aryyana S,sos. bertempat di SMA N 1 Dusun Utara, Pendang, Kamis 27 Oktober 2022.


 Acara tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Barito Selatan Lisda aryyana S,sos., Dandim 1012/Btk Letkol Inf.Hendro wicaksono S.I.P., Kadis Por Dr.Ita Minarni.ST.MT, Kadis Perhubungan Pa Ir.Daud Danda, Kadis  SOS Selvi Sp, Msi, Kadis Perijinan Rivalta, Kadis SAT PP Ganda Bina dan Camat Dusun Utara Serta Masyarakat Kelurahan Pendang dan undangan yang hadir sekiar 100 orang.


 Kemah bahkti dan Temu Osis ini di ikuti 19 sekolah SLTA se Kabupaten Barito Selatan dengan tema "Tumbuh Berkarya dan Berguna". Acara tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 26 sampai 29 Oktober 2022.


 Pada sambutannya PJ Bupati Barito Selatan Lisda aryyana S,sos. "Berharap semua peserta Temu Osis dan Kemah Bakti tetap bersemangat untuk tumbuh dalam pengembangan SESOSIF masing-masing secara baik. Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga menyerahkan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang berada di wilayah DAS Barito antara lain Kecamatan Dusun Utara, Dusun Hilir dan Rantau Kujang. Bansos tersebut disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan Program Penyaluran Bansos ini berupa paket Sembako yang berjumlah 645 setiap kecamatannya. Rangkaian Bansos ini merupakan upaya dari kita dalam hal penanggulangan dampak inflasi yang kita rasakan saat ini terutama saudara kita yang kurang mampu," ujarnya.


 Pada waktu yang sama Komandan Kodim 1012/Buntok mengapresiasi setingginya kepada pihak penyelenggara. "Semoga terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia serta terbentuknya fisik, mental dan kepribadian yang baik di kalangan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai norma masyarakat," ujarnya.


 "Disamping itu saya ucapkan bnyak berterima kasih kepada pemerintah Barito Selatan yang dimana telah melaksanakan progam kegiatan penyaluran bansos dalam bentuk paket Sembako yang akan diterima oleh masyarakat khususnya di wilayah DAS Barito seperti Kec Dusun Utara, Dusun Hilir dan Rantau Kujang. Penyaluran sembako tersebut di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu," ujarnya lagi.


 "Saya berharap dengan adanya progam pemerintah ini masyarakat yang khususnya di wilayah DAS Barito dapat terpenuhi segala kebutuhan pokoknya maupun ekonominya dan dimanfaatkan sebaik baiknya," tutup Dandim tersebut.(Pendim 1012/Btk)

Komentar

Tampilkan