Peduli Keadaan Masyarakat Sekitar, Dandim 1702/JWY Turun Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat*

10/23/22, 14:14 WIB Last Updated 2022-10-23T07:14:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



akasaranews.ci.id ,JAKARTA,  - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H melaksanakan kunjungan ke Desa Libarek Distrik Kurulu, dan bertatap muka   langsung dengan masyarakat setempat.

(21/10/2022)


Dalam keterangan tertulis Kodim 1702/JWY, Minggu (23/10/2022) kegiatan Ini merupakan hal yang wajib dan sering dilaksanakan oleh Dandim 1702/JWY dalam melihat langsung keadaan masyarakat diwilayah teritorial Kodim 1702/JWY.


Kali ini Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H bersama Babinsanya langsung masuk dapur menyasar masyarakat yang berada di Desa Libarek Distrik Kurulu Kab. Jayawijaya.


"Kami turun langsung melihat kondisi masyarakat di sini, bukan hanya sekedar bertanya apa yang dibutuhkan warga, namun kami langsung melongok hingga ke dapur, apakah ada makanan dan bagaimana kondisi tempat tinggal warga. Kami akan aksi nyata membantu masyarakat," ujar Dandim.


"Ini berlaku untuk seluruh Koramil di Papua, agar Babinsa nya terjun langsung ke lapangan untuk kami tindaklanjuti dengan solusi membantu kesulitan masyarakat," imbuhnya.


Babinsa masuk dapur merupakan suatu program yang dicanangkan oleh Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam melihat serta menaggulangi kesulitan masyarakat secara langsung.


Dalam kesempatan ini, Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H mengucapkan terimakasih karena telah menyambut kedatangannya dengan antusias.


"Kami dari pihak TNI khususnya Kodim 1702/JWY akan terus mendukung dan membantu segala kesulitan ataupun keluhan yang dialami masyarakat, " ucap Dandim.


"Saya juga akan memerintahkan Babinsa saya di Koramil 1702-05/Kurulu agar terus secara intensif menyentuh masyarakat secara langsung untuk mengetahui segala bentuk permasalahan serta kendala yang terjadi di lapangan, " tutup Dandim.


Kedekatan Babinsa Koramil 1702-05/Kurulu dengan masyarakat sekitar telah berlangsung sejak lama, kedekatan ini terjalin berkat sering diadakannya kegiatan yang melibatkan masyarakat Distrik Kurulu.


Titus Himan selaku Ketua Kelompok Tani di Desa Libarek mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1702/JWY, yang menyempatkan disela-sela kesibukannya mengunjungi warga di Desa Libarek.


"Kami di sini sangat senang dengan kedatangan bapak Dandim yang Sudi melihat dan memperhatikan kami, saya selaku ketua kelompok Tani ingin sekali mengembangkan aset serta lahan tidur yang kami miliki agar dapat memberikan dampak yang positif bagi pemuda di Desa libarek, " kata Titus.


Lanjutnya, dirinya menjelaskan bahwa  dengan alat perlengkapan yang sederhana telah menanam komoditi tomat, cabai rawit serta peternakan lebah madu.


"Usaha kami  telah berjalan selama tiga bulan dan kami akan mengembangkan beberapa komoditi lagi di sektor sayur mayur, "  tutup Titus. 


Dalam kunjungan Dandim kali ini didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1702/JWY Kapten Inf Romadlon, Pasi Intel Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, S.T, Han

Danramil 1702-05/Kurulu Lettu Inf Arlin beserta Anggota Kodim 1702/JWY. (Dispenad)

Komentar

Tampilkan