Danramil Batu Ampar Hadiri Penyuluhan Tim Percepatan Penurunan Stunting di Daerah.

10/24/22, 17:47 WIB Last Updated 2022-10-24T10:47:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id, Kubu Raya, Kalimantan Barat - Danramil 1207-11/Batu Ampar Kapten Inf Nandang menghadiri Lokakarya Mini tentang Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Penyuluh Kecamatan Batu Ampar, Jalan Baburazak Barat, Desa Padang Tikar Dua, Kabupaten Kuburaya, Prov.Kalbar. Senin (24/10/2022). 


Digelarnya lokakarya mini itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam penanganan serta pencegahan stunting.


Dalam kesempatan itu, Sekcam Batu Ampar H. Alfian, S.Km M.Kes., selaku yang Ketua Pelaksana TPPS Gunung Mas menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten setempat sangat menaruh perhatian serius terhadap permasalahan stunting ini.


“Melalui lokakarya tingkat Kecamatan ini diharapkan terjadi kesamaan persepsi antara para pemangku kepentingan, baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan/Desa dalam penanganan masalah stunting,” ucapnya. 


Terpisah, Danramil 1207-11/Batu Ampar Kapten Inf Nandang menegaskan, keterlibatan TNI dalam mengatasi stunting di wilayah teritorial sudah menjadi perintah dari Komando Atas.


“Lokakarya mini stunting ini sangat tepat sebagai forum yang strategis untuk memantau kinerja terkait program percepatan penurunan stunting di tiap daerah,” ucap Danramil,


Selain itu, Danramil menambahkan, lokakarya mini itu juga bertujuan untuk tergalangnya kerjasama dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu dalam menanggulangi stunting di wilayah Kecamatan Batu Ampar. 


Hadir dalam kegiatan ini Sekcam H.Alfian, S.Km M.Kes, Danramil 1207-11/Batu Ampar Lettu Inf Nandang, Babinkamtibmas Brigadir Lingga, Kapus Padang Tikar Saipul Bahri, A.md K.G, Kapus Batam Bapak H.Sahibek, A.Md, Kapus Kerawang Ibu Aminah A.Md Keb, Ketua PKB Bapak Ahmad, Ketua PKK Ibu Nova STr KEB, Ketua gizi Ronald, A.Md., GZ, Ketua Promkes Dody Handoko, Bidan Rahmiati, Kasi Kesra A.Khairi, PLKB  Hera Damayanti, PLKB Hartono, PLKB Nurlailah S.Pd. 


( Apoy )

Komentar

Tampilkan