Bawaslu kabupaten Bekasi mengurangi indeks kredibilitas masyarakat"

10/25/22, 12:24 WIB Last Updated 2022-10-25T05:24:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id , ] Wqn Bara: Selasa(25/10) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi seharusnya untuk mengevaluasi dan wajib memperhatikan, terkait calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), yang akan di umumkan menjadi 3 orang.



Founder MILENIALZ.ID, Wawan agung mengungkapkan, pengawas pemilu (Panwaslu) sangat dibutuhkan komitmen nya untuk kinerjanya. Dikarenakan, selain ada pencegahan pelanggaran di Pemilu dan juga personil pengawas juga harus netral.


“Kita Sama sama kawal Bawaslu jangan sampai kecolongan. Jika ada personil Panwascam yang tidak sesuai regulasi yang ada dan juga menghianati sumpah janji yang tertuang pada kode etik penyelenggara pemilihan umum pasal 3 poin 4 ” ujarnya.



Wawan mengatakan, sedikitnya telah mengetahui latar belakang dari beberapa calon Panwascam se-Kabupaten Bekasi itu yang kini berada di 6 besar. Namun, ada hal yang sangat mengejutkan di salah satu calon Panwascam Tambun Selatan.


“Kami menduga salah satu calon Panwascam di Tambun Selatan itu, ada yang berafiliasi dan terindakasi suka membuat hoax pemerintahan dan mengajak membenci pemerintah,” katanya.


Kami juga berharap, Bawaslu Kabupaten Bekasi untuk bijak dan tegas mengambil keputusan hasil dari tes wawancara. Apalagi sampai meloloskan calon Panwascam yang memiliki karakter penuh kebencian, terhadap pemerintahan yang Sah hasil Pemilu, karena tindakan yang terekam di aktivitas digital oknum.


“Jangan gara-gara meloloskan orang yang tidak netral. Akhirnya, Komisioner Bawaslu kabupaten Bekasi akan di laporkan dan ditindaklanjuti masyarakat ke DKPP,” pungkasnya.


Komentar

Tampilkan