Babinsa Kodim 1207 Pontianak Bersama Warga Evakuasi Penemuan Bayi di Lahan Warga.

10/24/22, 19:45 WIB Last Updated 2022-10-24T12:45:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id, Kubu Raya, Kalimantan Barat - Berkat Koordinasi warga dengan Babinsa Dusun Harapan Jaya, Koramil 08/Teluk Pakedai Kodim 1207/Pontianak berhasil mengevakuasi penemuan bayi di lahan kebun milik warga Kampung tengah Utara RT 03/RW 01 Dusun Harapan Jaya Desa Teluk Pakedai Hulu Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, Prov.Kalbar Senin (24/11/2022).


Plh Danramil 08/Teluk Pakedai Peltu Seno menyampaikan, kejadian tersebut berawal dari warga Kampung tengah Utara RT 03/RW 01 Dusun Harapan Jaya Kecamatan Teluk Pakedai, atas nama Ria bahwa pada saat itu sedang berada dibelakang rumah tiba tiba terdengar ada suara tangisan bayi sehingga sdr Ria langsung menuju asal suara tersebut.



Ria menambahkan menemukan bayi dalam keadaan telanjang bulat dengan tali pusar nya masih menempel tergeletak di semak semak, Keadaan bayi tersebut sudah membiru kemungkinan kedinginan dan diperkirakan bayi tersebut sudah ada 3 sd 4 jam di lokasi tersebut.


Kemudian sdr Ria memberitahukan kepada orangtuanya dan masyarakat setempat sehingga bayi tersebut segera di bawa ke rumahnya selanjutnya bayi tersebut di bawa ke Puskesmas untuk di lakukan tindakan oleh pegawai kesehatan.


“Adanya penemuan tersebut Ria langsung berkoordinasi dengan Babinsa Kecamatqn Teluk Pakedai Serma Sakur untuk memberikan pertolongan dan di serahkan ke bidan. Bayi yang di temukan tersebut jenis kelamin perempuan,” ujarnya.


Untuk selanjutnya kata Plh Danramil kasus penemuan bayi jenis kelamin perempuan tersebut Saat ini bayi tersebut sementara di titipkan di puskesmas sambil menunggu proses selanjutnya dan kejadian tersebut sudah dilaporkan oleh Polsek setempat.


( Apoy )

Komentar

Tampilkan