Terlihat Senyum Riang Anak-anak dan Para Orang Tua di Perbatasan RI, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ternyata Lakukan Ini*

9/25/22, 14:08 WIB Last Updated 2022-09-25T07:08:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



aksaranews co.id ,Jayapura - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM berinisiatif mengajak anak-anak TK Irene bermain sambil belajar bersama dan membagikan tas dan alat tulis gratis di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (24/9/2022). 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya. 


Dansatgas mengungkapkan disela-sela melaksanakan pengamanan perbatasan negara RI-PNG anggota Satgas juga menyempatkan diri membantu proses belajar mengajar serta membagikan tas dan alat tulis di TK Irene perbatasan di Kampung Skouw Sae Kota Jayapura.


''Tujuan kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas ini merupakan usaha dalam meningkatkan mutu belajar para siswa generasi muda yang ada di daerah perbatasan RI-PNG, '' ucap Dansatgas. 


"Kehadiran kami ini merupakan upaya Satgas Yonif 711/Rks dalam membina semangat anak-anak usia dini dalam belajar, kami sadar bahwa mereka masih terus butuh dukungan dalam meningkatkan semangat belajarnya."


''Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang kita kepada anak-anak yang di perbatasan dan memberikan edukasi kepada anak-anak untuk bermotivasi dalam mencari ilmu."


“Diharapkan anggota kami melakukan pendekatan-pendekatan yang dilakukan dengan cara humanis berbaur ikut permainan anak-anak pastinya sangat-sangat bagus,” ucap Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir.


Salah satu perwira yang turut hadir Letda Inf Stanli Andaria selaku Pasiter menyampaikan pola yang diterapkan dengan metode bermain sambil belajar agar materi yang diberikan bisa sampai kepada anak–anak dengan lebih efektif, karena dengan diajak bermain maka mereka akan merasa santai dan senang sehingga apa yang diberikan akan lebih mudah dicerna dan ditangkap.


''Disela-sela bermain sambil belajar kami memberikan tas dan alat tulis agar memotivasi anak-anak dan bersemangat untuk belajar," kata Letda Stanli.


''Saat kedatangan kamipun senyum riang  anak-anak menyambut kita, apalagi saat dibagikan perlengkapan sekolah kegembiraan mereka terlihat begitu jelas, itulah yang kita inginkan."


''Kami cukup gembira dengan respon dan senyum anak-anak ini yang menyambut baik kehadiran kita apalagi ada pemberian baju, alat tulis dan tas sekolah,” ungkap Letda Inf Stanli Andaria selaku Pasiter


Diharapkan dengan pembagian tas dan alat tulis, anak-anak akan semakin giat dan semangat dalam belajar dan menuntut ilmu dengan harapan mereka dapat meraih cita citanya di masa yang akan datang.

 

Terlihat selain memberikan tas dan buku, Prajurit TNI juga memberikan para orang tua dari anak-anak baju layak pakai untuk meringankan beban mereka khususnya warga yang tidak mampu.


Sementara itu, Ibu Yenny Rahayan (33) selaku di TK Irene mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah membagikan tas dan buku kepada anak-anak didiknya.


"Kami mengharapkan dengan pembagian ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak-anak," ungkapnya.


Demikian pula Ibu Awedu (35) selaku salah satu orang tua dari anak-anak menyampaikan terima kasih Bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.


"Selain memberikan bantuan kepada anak-anak kami, Bapak TNI juga memberikan kami baju layak pakai, baju ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dan semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks diberikan kesehatan dan selamat dalam bertugas amin," harapnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan