Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Perawatan Masjid Fastabiqul Khoirat Bersama Warga Perbatasan*

9/08/22, 17:40 WIB Last Updated 2022-09-08T10:40:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




aksaranews.co.id , Sambas, Kalbar − Personil Pos Berjongkong Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty dipimpin Serda Sopyanto beserta 4 (empat) orang anggota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membantu warga Masyarakat perbatasan merawat dan membersihkan serta menyumbangkan Cat dan sekaligus melaksanakan Pengecatan Masjid Fastabiqul Khoirat, di Dusun. Beruang Desa. Sebunga Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Selasa, (06/09/2022)


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Kamis, 08 September 2022


“Dansatgas mengatakan, Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah khususnya Masjid Fastabiqul Khoirat di wilayah penugasan perbatasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat perbatasan” ujar Dansatgas.


Selanjutnya Karya Bakti ini yang dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga masyarakat Dusun Beruang, bertujuan untuk merawat fasilitas tempat Ibadah, untuk kenyamanan dalam beribadah serta supaya tetap terjaga dan terawat dengan baik masjid atau tempat ibadah tersebut. Ungkap Dansatgas


“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat minat dalam beribadah masyarakat perbatasan khususnya warga Dusun Beruang dan agar peduli terhadap fasilitas yang ada di Dusunnya, terutama kepedulian terhadap tempat ibadah supaya tetap terjaga kebersihannya agar lebih nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” ujarnya.


“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada lingkungan masyarakat perbatasan khususnya dusun Beruang untuk kemajuan dusun tersebut, sehingga fasilitas umum berupa tempat ibadah tersebut terlihat lebih indah dan bersih nantinya,”


“Bapak Wawan selaku Pengurus Masjid Fastabiqul Khoirat sekaligus mewakili masyarakat Dusun Beruang Mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Anggota Pos Berjongkong atas Sumbangsih tenaga dan sumbangan Catnya untuk membuat dan bergotong-royong dalam memperindah Masjid Fastabiqul Khoirat ini yang ada di dusun Beruang”. Ucap Bpk. Wawan


“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan”. Tutup Dansatgas. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Komentar

Tampilkan