Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bantuan Buku Dan Alat Tulis Kepada Siswa Di Perbatasan

9/09/22, 18:36 WIB Last Updated 2022-09-09T11:37:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




aksaranews.co.id , SANGGAU – Dalam rangka mendukung prasarana pembelajaran terhadap siswa-siswi di wilayah perbatasan, personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang membagikan buku serta alat tulis untuk siswa-siswi di SDN 25 Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Jumat, 09 September 2022).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa tujuan diberikannya bantuan buku dan alat tulis ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi dalam kegiatan pembelajaran.


“Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dan sangat utama bagi setiap anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu dibutuhkan kepedulian dan dukungan dari kita semua untuk memberikan semangat belajar. Melalui kegiatan tersebut tentunya agar anak-anak dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah serta dapat menumbuhkan motivasi mereka.”


Sementara itu, ditempat terpisah Dan SSK IV kapten Arm Joni mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian personel satgas terhadap dunia pendidikan di wilayah penugasan.


“Buku dan alat tulis yang kami bagikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap siswa-siswi di wilayah perbatasan, dan kami juga berharap itu dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar.” Ungkap Joni.


Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 25 Perimpah Bapak Agustinus Sutejo, S.Ag. (52) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas Sei Beruang melalui pembagian buku dan alat tulis tersebut, beliau berharap dapat menumbuhkan motivasi dan semangat belajar bagi anak didiknya.


“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga bermanfaat bagi anak-anak serta menumbuhkan semangat belajar,” Ucap Agustinus.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Komentar

Tampilkan