Kodam III/Slw Pererat Silaturahmi Dan Berikan Bantuan Kepada Pesantren*

9/21/22, 19:27 WIB Last Updated 2022-09-21T12:27:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



aksaranews.co.id ,Kab. Garut - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama para Asiten dan Kabalak Kodam, sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Halim di Perum Jati Indah Jl. Suherman Tarogong Kaler, Kab. Garut Jawa Barat. 


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon di sela aktivitasnya mendampingi Pangdam melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Garut, Rabu (21/09/2022). 


"Kedatangan Pangdam III/Slw beserta rombongn di Ponpes Al Halim pada Selasa, (20/9/2022) kemarin merupakan rangkaian kunjungan kerja Pangdam III/Slw ke wilayah Kodim 0611/Garut Korem 062/TN. Kehadiran Pangdam disambut hangat oleh pimpinan Ponpes KH. R. Ali Muhyidin Maolani beserta para unsur Ponpes lainnya, Dandim 0611/Garut dan para santri," ujarnya.


Dijelaskan Kapendam, Ponpes Al Halim Garut merupakan salah satu Ponpes yang cukup terkenal. Salah satu alasannya adalah karena unsur pendidikan yang ada di dalamnya serta santrinya yang cukup banyak. Ponpes Al Halim berdiri pada tahun 1995 M yang didirikan oleh KH. R Ali Muhyiddin Maolani.  Sementara itu dalam proses pembangunannya, turut andil Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno Wakil Presiden ke - 6 yang juga merupakan ayahanda dari Pangdam III/Slw.


Sebagai bentuk perhatian dan kecintaannya serta support kepada para santri yang sedang menimba ilmu di Ponpes Al Halim, Pangdam meberikan bantuan kepada para santri berupa perlengkapan ibadah dan mandi sebanyak 500 paket.


Sementara itu, sambung Kapendam, Pimpinan Ponpes Al Halim KH. R Ali Muhyiddin Maolani, selain menyambut dengan penuh keakraban juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Pangdam III/Slw beserta rombongan mengunjungi Ponpes Al Halim yang dipimpinnya.


Kapendam menambahkan, kunjungan Pangdam III/Slw ke Ponpes Al Halim Tarogong Garut tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi, dalam upaya mewujudkan sinergitas antara TNI dan Masyarakat termasuk di dalamnya para ulama. Selain itu juga sebagai wahana dan sarana menciptakan kebersamaan dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas dan tangguh berlandaskan agama.


“Sudah hampir seluruh wilayah Jawa Barat ini telah dikunjungi oleh Pangdam III/Slw termasuk wilayah yang terpencil. Ke depannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna meninjau potensi alam yang dapat diberdayakan dengan memanfaatkan teknologi terapan Kodam III/Slw, sehingga dapat lebih efisien dan efektif dalam membantu meringankan beban kehidupan masyarakat. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Tampilkan