Wujudkan Impian Jemaat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Membangun Gereja*

8/03/22, 14:02 WIB Last Updated 2022-08-03T07:03:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.xo.id ,Keerom - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Brigif 22/OM Pos Wambes melaksanakan kerja bakti bersama warga Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (02/8/2022).


Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan kegiatan karya bakti dilaksanakan oleh personel Pos Wambes dipimpin oleh Letda Inf Eka Yudha Siregar berserta 10 orang anggota dan bersama warga Kampung Suskun.


"Kami berusaha mewujudkan impian dan kerinduan Jemaat Gereja GKI Eden Yanemyo untuk dapat beribadah di Gereja yang layak dan permanen," terangnya. 


"Pembangunan ini kami mulai dari awal dan terus dalam proses pengerjaan hingga saat ini," tambah Danpos.


Hadirnya TNI Satgas Pengamanan Perbatasan RI dalam setiap kegiatan disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui pembangunan Gereja sebagai rumah ibadah.


Bangunan gereja dibangun dengan Swadaya Jemaat Gereja GKI Eden Yanemyo Kampung Suskun, demikian pula TNI turut menggagas dan membantu semaksimal mungkin sampai layak dan permananen.


“Mari kita dukung pembangunan Gereja, kiranya kita tetap setia kepada Tuhan dan tidak mudah menyerah dalam beribadah dan terus menjalani kehidupan meskipun dalam kondisi yang sulit saat ini," ucap Danpos


"Selain membangun sarana ibadah, Melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara Satgas Pamtas dan warga di wilayah binaan, Agar tetap terjaga kemanunggalan TNI dan rakyat,”imbuhnya.


Bapak Martinus Gogaya (51) selaku panitia pembangunan Gereja GKI Eden Yanemyo mengucapkan mengaku sangat bersyukur atas bantuan materi dan tenaga yang telah berikan Danpos Wambes Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dalam membantu pembangunan Gereja ini.


“Kami atas nama Warga Kampung Suskun sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini. Semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI dari Pos Satgas," pungkas Martinus.(Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan