Selalu Beri Manfaat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Apresiasi Penghargaan

8/25/22, 14:20 WIB Last Updated 2022-08-25T07:20:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id ,Keerom - Memberikan manfaat untuk masyarakat selama melaksanakan penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Brigif 22/OM mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bapak Jean Hendrik Rollo,SP., MM beserta Rombongan di Makotis Perbatasan Skouw, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kabupaten Keerom, Prov. Papua, Rabu (24/08/2022). 


Terkait mendapat apresiasi penghargaan, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Bapak Jean Hendrik Rollo,SP., MM. 


"Selain menjaga perbatasan RI-PNG, kami juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk mengatasi kesulitan masyarakat dengan sebatas kemampuan yang kami miliki, sehingga keberadaan Satgas ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Khususnya Papua," jelas Dansatgas.


"Di bidang ketahanan pangan, kami membagi pengetahuan dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang pengolahan lahan dengan mudah yang ada di Papua ini," tambahnya.


Penghargaan yang diperoleh Satgas Yonif 711/Rks menambah semangat prajurit TNI apresiasi yang tidak ternilai untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik, khususnya bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung wilayah perbatasan RI PNG.


Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian pemerintah Kota Jayapura menyampaikan rasa bangganya dengan memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks karena telah banyak membantu masyarakat seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan khususnya di bidang Ketahanan Pangan.


"Satgas TNI Yonif 711/Rks telah meningkatkan perekonomian masyarakat Perbatasan RI-PNG. Kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah menelusuri apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks di daerah perbatasan Skouw. Yang membuat kami terkesan ketika melewati depan Pos Kotis Skouw lahan masih banyak di tumbuhi rumput-rumput, dengan atas peran aktif Satgas untuk mengolah lahan tersebut menjadi kebun jagung dan cabai," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bapak Jean Hendrik Rollo,SP., MM. 


"Semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya di sekitar Perbatasan," harap Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian.(Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan