Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Kebun Warga, Ada Apa !!

8/08/22, 14:43 WIB Last Updated 2022-08-08T07:44:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id ,Keerom - Prajurit TNI Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wambes mendatangi kebun milik warga, membuat warga sekitarnya bertanya-tanya. Ada apa gerangan yang dilakukan Pajurit TNI tersebut.


Ternyata setelah ditelisik, diperoleh keterangan dari beberapa Warga, bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks untuk membantu masyarakat.


Apa itu, ternyata membantu Warga dalam bertani dan berkebun di wilayah perbatasan negara RI di Papua, yaitu berkebun sayur-sayuran dan jagung di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (07/08/2022). 


Setelah dikonfirmasi melalui Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letda Inf Eka Yudha Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan berkebun tersebut untuk membantu warga guna mendukung ketahanan Pangan masyarakat sekitar Kampung Suskun. Dengan harapan meningkatkan penghasilan Warga bisa maksimal. 


"Maka dari itu, kita Personil Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes dipimpin oleh Serda Yan Pittersan berserta 10 orang membantu langsung ke kebun warga," kata Danpos.


"Tujuan dari membantu masyarakat berkebun ini memberikan motivasi, semangat kepada warga supaya hasil dari berkebun bisa dikonsumsi sendiri dan bisa di jual untuk menambah penghasilan keluarga,” tambahnya.


Memanfaatkan waktu yang ada, selain menjaga Perbatasan, ternyata Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM selalu memperhatikan kondisi sosial masyarakat.


Hal tersebut mendapat respon baik oleh masyarakat. Karena dengan keberadaan TNI dari Satgas Yonif 711/Rks Pos Wambes, warga bisa dan mengerti bagaimana cara untuk bercocok tanam yang baik.


Ibu Mona (32) salah satu warga yang ikut berkebun mengucapkan terima kasih banyak kepada prajurit TNI dari Pos Wambes, yang selalu berada di tengah-tengah kesulitan warga.


"Kami selama ini di perbatasan Papua selalu dibantu berkebun oleh TNI. Sekali lagi terima kasih Bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes karena telah turun langsung untuk membantu kami, kami sangat terbantu semoga kebersamaan ini akan terus terjaga dan semakin mempererat tali persaudaraan, '' tutur Mona.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan