Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 Sore Tadi Dikukuhkan*

8/15/22, 05:28 WIB Last Updated 2022-08-14T22:28:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews .co.id ,Bandung, - Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim, mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Wakapolda Jabar hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/08/2022).


Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Gubernur Jawa Barat. Sementara Prosesi pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, pengantar pengukuhan calon anggota Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat, kemudian pengukuhan secara resmi oleh Gubernur Jabar dilanjutkan penyematan lencana dan pemakaian kendit oleh Gubernur Jawa Barat. 


Rangkaian kegiatan Upacara Pengukuhan Paskibraka tersebut disampaikan Kapendam III/Slw melalui saluran telepon, Minggu (14/08/2022) malam. 


Lanjutnya mengatakan, sebanyak 36 orang anggota Paskibraka mengikuti upacara pengukuhan tingkat Provinsi dengan dikawal oleh Prajurit Siliwangi dari Yonkav 4/Kijang Cakti sebanyak 47 personel. 


“Mereka merupakan pemuda pemudi terpilih yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung Jawa Barat, 17 Agustus 2022 mendatang,” ujarnya.


Kapendam menambahkan, pengukuhan anggota Paskibraka memiliki makna simbolis, sebagai estafet pewaris kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa. Kapendam juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus menjunjung nilai-nilai perjuangan bangsa, yang senantiasa diwujudkan dalam kehidupan nyata sehari-hari.


Upacara pengukuhan diakhiri dengan pemberian selamat kepada seluruh petugas Paskibraka yang diawali oleh Gubernur Jawa Barat diikuti oleh para tamu undangan. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Tampilkan