Panglima TNI Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield*

8/03/22, 20:30 WIB Last Updated 2022-08-03T13:30:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Aksaranews.co.id Jakarta - Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) resmi dibuka hari ini. Pembukaan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat AD Baturaja, Sumatera Selatan. Rabu (3/8/2022).


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hadir di lokasi. Selain itu, terlihat Komandan Jenderal Angkatan Darat AS untuk Pasifik Jenderal Charles Flynn.


"Hari ini berbeda dengan tahun lalu kita menghadirkan dari berbagai negara. Saya hanya ingin mengucapkan selamat datang kepada tentara US untuk kedua kalinya, dan selamat datang kepada tentara dari 13 negara lain yang baru pertama kali bergabung dalam Super Garuda Shield," kata Andika dalam sambutannya.


"Di mana pun kita berlatih, semoga latihan kita lancar dan semuanya bisa merapatkan hubungan berinteraksi, sehingga persahabatan ini bisa terus berlanjut sampai kita nanti selesai latihan dan mungkin berguna," ujarnya.


Latihan bersama Super Garuda Shield 2022 ini melibatkan 14 negara sahabat, dan melibatkan 4.337 personel


Super Garuda Shield tahun ini juga merupakan sebuah ajang latihan bersama dengan skala yang cukup besar antara Indonesia dan negara-negara sahabat di kawasan Indo Pasifik yang melibatkan total 4.337 personel.


Latihan gabungan ini berlangsung dari 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022 dengan mencakup latihan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Marinir.


Latihan bersama ini untuk memperkuat kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama serta menciptakan komunikasi antar personel negara yang terlibat.


Selain di Puslatpur Batujajar, latihan bersama juga dilaksanakan di Dabo Singkep Kepulauan Riau, Daerah Latihan Kodam VI/Mulawarman Amborawang dan Bandara Sultan Mahmud Baharuddin Palembang.

Komentar

Tampilkan