Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) Ajak Bos JNE Dukung Gerakan Wakaf di Tanah Air"*

8/12/22, 13:42 WIB Last Updated 2022-08-12T06:44:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranewa.co.id ,Pengurus Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) bersilaturahmi ke PT JNE, perusahaan jasa pengiriman dan



logistik terkemuka di Indonesia dalam rangka Literasi Gerakan Wakaf di Tanah Air. Kedatangan Pengurus Forjukafi disambut langsung oleh Presiden Direktur JNE Muhammad Feriadi Soeprapto, sedangkan Pengurus Forjukafi dihadiri oleh Ketua Umum Wahyu Muryadi, Rijanto Wicaksono, Ahmad Setiono, Ferdi Setiawan dan Anto.  


Presdir JNE M. Feriadi menyebut punya pandangan yang berbeda dengan perusahaan sejenis terkait bisnisnya. Tujuan materi tidaklah nomor satu. Itu yang selalu ditekankan di jajarannya.


Feriadi mengatakan justru berbisnis jasa logistik dan pengiriman tersebut tetap menggantungkan kepada sang pencipta. Itu tertuang dalam bentuk kepedulian kepada sesama. 


"Dari awal berbisnis dengan Tuhan, kita punya filosofi JNE berbagi, memberi dan menyantuni," kata dia saat menerima rombongan pengurus Forjukafi di Jakarta, Kamis (11/8/2022).


Masih terkait dengan kepedulian, beber Feriadi, sangat mendukung adanya program Wakaf. Sebab itu bagian dari wujud sosial kemasyarakatan. 


"Maka kami katakan pemikiran dan jiwa raga kami Wakafkan," katanya.


Masih soal sosial, lanjut dia, JNE punya keperdulian dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Tidak sedikit UKM punya peran penting bagi usaha JNE. Maka tidaklah salah, UKM jadi perhatiannya.


"Bangun UKM, mereka enggak punya akses funding kita carikan, mereka tidak ada kemampuan teknologi kita bantu teknologi, bahkan diharapkan go global kita beri training," tutur dia.


Salah satu dukungan terhadap UKM, sambung dia, ada namanya  Pesona (Pesan Antar Online Nusantara), jadi produk satu daerah bisa dirasakan daerah  lainnya dengan cepat.


"Dilakukan sejak 2010,  jumlah merchant mencapai 20 ribuan dengan ratusan produk.," Katanya.


Sementara itu, Ketua Umum Forjukafi Wahyudi Muryadi menegaskan misi dan visi JNE memiliki kesamaan dengan Forjukafi dimana sama sama memiliki peran penting dalam membangun perwakafan di tanah air. 


"Peran Forjukafi dan JNE selaras, sebagai wujud sama sama mengembangkan Perwakafan, khususnya literasi Wakaf di Tanah Air "jelas dia.


Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) telah menggelar audiensi dengan sejumlah Tokoh dan publik figur diantara Artis dan Youtuber Baim Wong, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ulama seperti Kiai Miliarder.


Kedepan, Rencananya Forjukafi akan menggelar Rapat Kerja pada tanggal 27-28 Agustus 2022 guna menyusun agenda nyata dan konkrit untuk turut mensinergikan semua pihak dalam tujuan besar mengkampanyekan Gerakan Wakaf di Indonesia.

Komentar

Tampilkan