Juara AFF Timnas U-16 Dapat Bonus Rp.750 Juta

8/13/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-08-13T05:48:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 AKSARANEWS.CO.ID. SLEMAN - Tim Nasional U-16 Indonesia  menjadi juara Piala AFF setelah di final menundukkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam (16/8).


Gol indah Muhammad Kafiatur Rizky yang dicetak jelang pluit babak pertama berakhir merobek gawang Vietnam. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam hingga babak kedua.

Kemenangan tersebut dilengkapi pemberian penghargaan kepada  kapten Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik.

Perjuangan skuat Garuda Muda U-16 dengan pelatih kepala Bima Sakti menjadi kado terbaik bagi Republik Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 pada 17 Agustus.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain, dan semua ofisial. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepakbola nasional,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tim U-16 selama bertanding di Stadion Maguwoharjo.

“Saya tadi sudah berbicara dengan Menpora untuk mengawal tim ini. Pemain ini adalah cikal bakal untuk tim U-19 di masa mendatang.” tàmbahnya.

Ini merupakan gelar juara kali kedua yang dikoleksi Indonesia setelah sebelumnya menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018.

Susunan pemain Indonesia U-16: Andrika Fathir Rachman, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah , Muhammad Kafiatur Rizky, Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Arrosyid, M Riski Afrisal,Arkhan Kaka Putra Purwanto, Muhammad Nabil Asyura.


Setelah juara AFF  total PSSI akan menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini bisa bertambah karena banyak yang peduli dengam tim U-16.(PSSI/Sera-21)****
Komentar

Tampilkan