Invitasi Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Membuka Animo Masyarakat Tingkatkan Bolavoli

8/08/22, 21:27 WIB Last Updated 2022-08-08T14:27:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






AKSARANEWS.CO.ID.JAKARTA-  Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekdaprov DKI Jakarta, Uus Kuswanto seusai membuka Invitasi Bolavoli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022) mengatakan, melalui invitasi ini membuka animo masyarakat dalam meningkatkan olahraga bolavoli yang sudah dua tahun vakum. 


"Dengan digelarnya even bolavoli memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta ini memberikan peluang pada semua atlet menunjukkan keahliannya dalam olahraga bolavoli," ujar Uus kepada wartawan.


"Kami berharap, invitasi bolavoli antarklub ini bisa menjadi kalender event di DKI Jakarta untuk digelar tiap tahunnya," tegas Uus lagi.


Uus berharap kedepannya peserta yang tampil tidak dibatasi lagi setelah meredanya Covid - 19. Dia menyadari dalam pagelaran pertama peserta yang tampil masih dibatasi 16 klub putra dan 16 

klub putri. Namun kedepannya bisa diikuti lebih dari 30 klub bola voli putra dan putri dari seluruh Indonesia.


"Saya optimis melalui event seperti ini akan tumbuh atlet berbakat menuju puncak prestasi Nasional hingga internasional. Dengan begitu sudah seharusnya menggelar kejuaraan bola voli antarklub secara konsisten setiap tahunnya.


Adapun Ketua Panitia Penyelenggara, Zulfarshah bersyukur, invitasi bolavoli antarklub Piala Gubernur DKI berjalan sesuai harapan.


"Era pandemi Covid - 19 panitia memang membatasi jumlah peserta. Namun Alhamdulillah animo peserta cukup besar untuk menampilkan tim kesanganya. Semoga kejuaraan bola voli yang perdana setelah Covid-19 berlanjut hingga tahun-tahun mendatang," papar Zulfarshah yang juga mantan atlet nasional itu.


Dengan begitu, pembibitan dan pembinaan atlet di berbagai daerah umumnya dan DKI Jakarta khususnya berjalan lebih gencar lagi dalam melahirkan atlet-atlet berbakat menuju pentas internasional.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan