Ini Alasannya, Apresiasi Diberikan Warga Di Papua Kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks*

8/22/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-08-22T05:30:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id ,Kembali, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM mendapat apresiasi dari masyarakat di Papua, khususnya di wilayah perbatasan RI PNG.


Apa gerangan yang menyebabkan masyarakat memberi apresiasi kepada pasukan TNI tersebut.


Ini semua terkait, adanya berbagai momen dalam rangka HUT Kemerdekaan Ke 77, Satgas Pamtas RI-PNG yang sangat positif, bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.


Kali ini, Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wambes mengandeng Tim kesehatan Kodim 1701/Jayapura menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (21/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan bahwa dengan pengobatan massal berawal dari ketika kami dari Pos Wambes dihubungi dari oleh Tim kesehatan Kodim 1701 Jayapura mengatakan pihak bekerja sama dengan Tim Satgas untuk melaksanakan pengobatan massal di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.


"Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat setempat, sehingga  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dan Tim kesehatan Kodim menggelar pengobatan masal baik untuk masyarakat dewasa dan anak-anak," ujar Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar.


"Ini mengetahui secara langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat, kemudian menangani atau mengaobati, khususnya bagi warga di Kampung Suskun yang menjadi tempat dilaksanakannya pengobatan massal," tambahnya.


Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan massal tersebut, sehingga banyak masyarakat dari Kampung Suskun yang berdatangan untuk berobat bahkan yang datang baik tua maupun muda dan anak-anak.


Seperti halnya yang disampaikan, Bapak Yusuf Sebo Kepala Kampung Suskun menyampaikan bahwa kondisi kesehatan masyarakat di wilayahnya biasa-biasa saja dan belum ditemukan penyakit yang sifatnya sangat berbahaya.


"Saya mengucapkan terima kasih banyak dan memberikan kepada TNI Khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, karena selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan juga sangat peduli terhadap kesehatan khususnya masyarakat setempat," ujarnya.


"Kami apresiasi Satgas Pos Wambes dan juga Tim kesehatan Kodim 1701 Jayapura karena membantu dalam pelaksanaan pengobatan di Kampung Suskun. Hal ini membantu pemerintah daerah untuk menyentuh langsung masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut karena sangat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," tutup Yusuf Sebo.

Komentar

Tampilkan