Hari Jadi Polisi Wanita, Polisi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

8/20/22, 20:26 WIB Last Updated 2022-08-20T13:26:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id ,Para personel dan keluarga besar Polres Majalengka Polda Jabar  ambil bagian dalam giat bakti kesehatan donor darah di Aula Kanya Wasista Polres Majalengka, Sabtu (20/08/2022).


Kegiatan kemanusiaan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022. Selain donor darah, juga akan diadakan sejumlah kegiatan lain.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menuturkan bahwa dilaksanakannya donor darah tersebut agar Polri dapat ikut berkontribusi menjaga pasokan darah bagi masyarakat.


"Donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada masyarakat yang membutuhkan darah." ujar Ibrahim Tompo.


Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi S.I.K, M.H  mengatakan "Donor darah digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022. Ini merupakan kegiatan pembuka, nantinya akan diikuti dengan kegiatan yang lain,’’ katanya.


Kegiatan donor darah diikuti puluhan peserta dari personel Polres Majalengka Polda Jabar dan jajaran Polsek, dan Seluruh Polwan Polres Majalengka Polda Jabar.


"Donor darah yang dilakukan bersama PMI Klaten diikuti 150 orang, namun hanya 130 orang yang bisa mendonorkan darahnya. Sedangkan 20 orang lainnya gagal screening,’’ katanya.


Menurutnya, 10 orang yang tidak bisa diambil darahnya, karena ada yang belum waktunya untuk donor kembali, 5 orang tak bisa donor karena HB-nya rendah, 5 orang mengalami tensi tinggi dan sedang mengkonsumsi obat.


Dalam memperingati Hari Jadi Polwan tahun 2022, Polres Majalengka Polda Jabar mengadakan berbagai kegiatan sosial. Selain donor darah, akan diadakan bakti religi dengan membantu pembangunan tempat ibadah.


Bandung 20 Agustus 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Komentar

Tampilkan