Guru Cantik Meriahkan HUT RI Ke- 77 Tahun 2022, Di TK Nirwana Cendikia

8/21/22, 03:09 WIB Last Updated 2022-08-20T20:09:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Akadaranews.co.id ,Cianjur – Guru Tetap Yayasan (GTY) Nirwana Mandala Cendekia (NMC) Izmi Geta Seniorita meriahkan HUT RI ke- 77 tahun 2022 di TK Nirwana Cendikia Gekbrong Cianjur, Jawa Barat menggelar berbagai perlombaan yang diikuti seluruh Siswa-Siswi TK.


Izmi Geta Seniorita sebagai Guru Kelas ia juga masih duduk dibangku kuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi. Dalam pelaksanaan acara lomba tersebut dengan menerapkan implementasi kurikulum merdeka.


Siswa-Siswi begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut, teriakan dan juga asyik melakukan perlombaan tampak lucu dan menggemaskan seperti pada lomba lari estapet dengan jarak 15 meter yang harus bekerja sama untuk meraih juara.


Kendati itu, orang tua/wali siswa pun yang juga ikut mendampingi anak-anak merekapun tidak ketinggalan memberikan semangat kepada anak-anak mereka agar bisa menjuarai lomba tersebut.


Sementara itu, Ketua Yayasan NMC Evi Susanti menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas ide cemerlang serta partisipasi orang tua dalam perlombaan yang digelar untuk menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI.


“Terima kasih kepada Pak Kepala dan Bu Izmi dan semua guru-guru juga kepada orang tua siswa. Pasalnya telah ikut mendampingi anak -anak yang ikut terlibat dalam berbagai lomba dalam memeriahkan HUT RI, ujar  Evi Susanti disela-sela kegiatannya, Sabtu (20/8/2022).


Selain itu, dikatakan Evi, kegiatan tersebut sekaligus momentum ajang silaturahmi antara orang tua siswa-siswi TK Nirawan Cendika dengan pihak sekolah.


"Dengan digelar lomba ini juga, saya berharap jalinan silaturahmi dapat terjaga, sehingga semua anak didik TK Nirwana Cendikia dapat fokus dalam proses belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar,” tutur Evi.


Kegiatan ini, sebenarnya bukan mencari sang juara melainkan ada yang lebih penting dari itu yakni kebersamaan dan kekompakan antara siswa, dewan guru dan orang tua siswa-siswi.


“Tidak penting siapa yang menang atau kalah, namun dibalik perlombaan ini selain menerapkan kurikulum merdeka yaitu menanamkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, melaui metode kurikulum merdeka, yang sesuai dengan Profil Pancasila yaitu Gotong Royong," tukas Evi Susanti.

Komentar

Tampilkan