Gubernur DKI, Anies Baswedan : Terimakasih Rizal Ramli*

8/25/22, 16:02 WIB Last Updated 2022-08-25T09:02:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews.co.id ,JAKARTA ~ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Ekonom Rizal Ramli saat acara persemian Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2022).


Menurut Anies, Rizal Ramli secara konsisten memperjuangkan keadilan bagi eks warga Bukit Duri yang akan menghuni Kampung Susun tersebut. Mereka merupakan korban penggusuran akibat proyek normalisasi Kali Ciliwung pada 2016 lalu.


"Bang Rizal di sini, terima kasih sudah konsisten memperjuangkan keadilan di tanah ini," ujar Anies.


"Mengapa kita merdeka, kita ingin ada keadilan, kita ingin ada kesejahteraan, tapi mulainya dengan adil dulu," imbuh Anies.


Sebelumnya, Rizal Ramli ikut ambil bagian dalam perencanaan pembangunan kampung susun bagi eks warga Bukit Duri.


Warga memberikan usulan kepada Rizal Ramli saat peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia yang diselenggarakan warga di Bukit Duri Dipo, 17 Agustus 2016.


"Jadi, warga sudah bermusyawarah bagaimana menata Bukit Duri dan bagus sekali, ditandatangani semua warga di sini," ujar Rizal saat itu, seusai pelaksanaan upacara HUT RI.


Rizal mengatakan, dia dan timnya akan mempelajari usulan pembangunan kampung susun di Bukit Duri tersebut. Dia menyebut akan memperbaiki usulan tersebut jika ada yang perlu ditambahkan demi perubahan pembangunan.


"Saya akan minta tim saya pelajari. Apa yang sudah bagus akan kami keep, apa yang perlu diperbaiki, kami perbaiki. Insya Allah ada perubahan yang akan kami lakukan," kata Rizal Ramli saat itu.


Anies, saat meresmikan Kampung Susun itu, meminta para warga untuk saling menjalin silaturahmi.


"Jangan menjadi kumpulan unit-unit rumah yang pribadi dan keluarganya individualistik," kata Anies.


"Saya, kami, bagian membangun. Ibu dan bapak, saya titip membangun suasana kampungnya," pungkasnya.

(CP/red)

Komentar

Tampilkan