Gembira'' Ayunan Kaki Dan Tangan Bersama Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini*

8/19/22, 12:41 WIB Last Updated 2022-08-19T05:41:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id ,Papua - Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke 77, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso mengajak hidup sehat dan bergembira bersama anak-anak di perbatasan melalui olahraga jalan sehat bersama di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (18/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas untuk mengajak anak-anak di perbatasan Kampung Mosso cara hidup sehat melalui olahraga jalan sehat bersama anggota Satgas Pos Mosso. 


Kegiatan yang dilakukan anggota Satgas kepada anak-anak tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari dan menjalin kedekatan, keakraban, kebersamaan, serta kekompakan Satgas TNI dengan anak-anak diperbatasan, '' Ucapnya. 


Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi keceriaan serta menyebarkan pola hidup sehat untuk menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Kegiatan ini, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga


Danpos yang langsung memimpin kegiatan ini menyampaikan Sebelum pelaksanaan jalan sehat, anggota kami dan anak-anak terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan dan peregangan yang dipimpin langsung oleh Pratu Purba.


Dengan ayunan kaki dan tangan sambil bernyanyi lagu-lagu kebangsaan anggota Satgas bersama Anak-anak sangat tampak gembira terlihat dari cucuran keringat yang membasahi baju terlihat kompak dan semangat.


Sambil jalan sehat Danpos menyampaikan ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan imun tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.


Sementara itu Oscar Wopafea (32) selaku tokoh masyarakat yang ikut jalan sehat bersama mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Mosso yang telah meluangkan waktu untuk mengajak Anak-anak Kampung kami dalam kegiatan olahraga jalan sehat bersama, sehingga Anak-anak tampak lebih bersemangat dan gembira dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Absalon (13) menyampaikan terima kasih abang TNI Pos Mosso sudah ajak olahraga keliling Kampung Mosso kami dan teman-teman sudah lama tidak ada olahraga jalan sehat ini, kami dan teman-teman sangat senang olahraga bersama-sama dengan abang-abang TNI Pos Mosso.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan