*Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Tas Sekolah*

8/10/22, 13:08 WIB Last Updated 2022-08-10T06:08:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews ,Keerom - Untuk turut mencerdaskan anak-anak perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi membagikan tas kepada Anak-anak SD YPPK di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (09/08/2022). 


Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya 


Danpos mengungkapkan bahwa pembagian Tas diberikan secara langsung di depan Pos Wembi bersama anak-anak sekolah SD YPPK di Kampung Wembi, bertujuan motivasi untuk semangat belajar kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.


''Pembagian tas yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi ini bentuk kepedulian untuk memajukan terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI," ucapnya. 


Ia menyatakan, perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas SDM warga Papua di perbatasan RI-PNG.


Anak-anak sangat antusias datang ke Pos terlihat dari raut wajah dalam menerima tas oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi. 


"Semoga bantuan diberikan anggota pos karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi dapat membangkitkan kemauan anak di perbatasan untuk semangat menuntut ilmu meraih cita-cita," terang Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi 


Salah satu anak SD YPK di perbatasan Veron Jacop (10) menyampaikan sangat senang dengan tas sekolah yang dibagikan oleh TNI.


"Terima kasih banyak Om tentara telah memberikan kami tas sekolah nanti pulang sekolah kami akan belajar bersama-sama Om Tentara di Pos ini," kata Veron.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan