Delapan Orang Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Diungkap Polisi*

8/20/22, 20:22 WIB Last Updated 2022-08-20T13:22:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Aksaranews.co.id , Anak dibawah umur berinisial AR dan AG 

menjadi korban aksi pencabulan yang di lakukan oleh sekelompok orang di wilayah  desa Tamansari Kecamatan Tamansari Bogor. 


Aksi pencabulan yang terjadi pada bulan Desember tahun 2021 tersebut baru di ketahui setelah korban melaporkan kejadian tersebut pada bulan Februari 2022 ke pihak kepolisian 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengemukakan keprihatinannya karena kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur masih saja terjadi, meskipun ancaman hukuman bagi pelaku sudah semakin diperberat.


"Polri menjamin proses hukum bagi pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur  akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa pandang bulu." ungkap   Ibrahim Tompo.


Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah yang merupakan tempat para pelaku dan korban ini sering berkumpul.


Jadi Korban awalnya  AR (16) dan AG (16) ini di cekoki minuman keras oleh para pelaku, saat itu lah para pelaku yang berjumlah delapan orang ini melakukan pencabulan terhadap korban AR secara bergantian sedangkan korban AG ini di cabuli oleh seorang pelaku berinisial AR yang merupakan seorang tokoh pemuda di desanya.


Kami yang  melakukan penyelidikan terhadap kasus pencabulan tersebut berhasil mengantongi identitas  pelaku, dan berhasil menangkap 5 orang pelaku yakni AR, GP, HA, RM, dan RA. Sementara itu tiga  orang lainnya masih dalam pengejaran kami, ungkap AKBP Iman.


Dari pengungkapan tersebut kita amankan juga barang bukti berupa  satu kaos lengan pendek satu potong bra, celana dalam dan celana jeans milik korban.


Atas perbuatannya para pelaku ini kita jerat dengan pasal 81 ayat 1 Jo 76D dan atau Pasal 82 Jo 76E UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 15 Miliar Rupiah, Tutup AKBP Iman Imanuddin.


Bandung 20 Agustus 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar Banten

Komentar

Tampilkan